DARKO RESMI TANGANI PERSIB SELAMA SEMUSIM


Vivanews.com, 11 Sept 2010
Pelatih Persib Bandung, Darko Janackovic akhirnya bisa bernafas lega. Kekalahan memalukan yang diderita oleh Persib di Inter Island Cup (IIC) 2010 tak membuatnya angkat koper dari Kota Kembang.
Darko menjadi sasaran tembak saat Persib kalah 0-6 dari Sriwijaya FC di pada penyisihan Grup B IIC 2010 lalu. Merasa malu dengan hasil tersebut, manajemen pun berniat mendepak pelatih asal Prancis itu dari jabatannya.
Namun sikap manajemen pelan-pelan melunak. Sempat muncul wacana untuk mengontrak Darko selama setengah musim saja sebagai ganjaran atas hasil memalukan Persib di Palembang beberapa waktu lalu.
Belakangan kebijakan ini tidak jadi dijalankan. Sebaliknya, manajemen Maung Bandung justru mengontraknya selama semusim dengan bayaran Rp1,5 Miliar.
"Kami sudah resmi mengontrak Darko selama satu musim," kata manajer Persib, Umuh Muchtar saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 10 September 2010.
Menurut Umuh, meski sudah tanda tangan kontrak, bukan berarti posisi Darko bakal aman. Sebaliknya, kinerja pelatih yang baru pertama kali menangani tim asal Indonesia tersebut akan terus dipantau dari pertandingan ke pertandingan.
"Kalau sampai Persib kalah tiga kali berturut-turut, seperti biasa, pelatih akan langsung kami pecat," tandas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar