DEDE YUSUF HADIR, DARKO ABSEN DI LAUNCHING


Vivanews.com, 22 Sept 2010
Meski tanpa dihadiri pelatih kepala Darko-Daniel Janackovic dan asisten Jovo Cuckovic, launching tim Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu 22 September 2010 tampak meriah. Sekitar 15 ribu bobotoh (sebutan suporter Persib) memenuhi stadion kebanggan warga Jawa Barat itu.
Bobotoh terlihat memadati tribun VIP, samping utara dan selatan, tribun utara, serta tribun timur.
Acara semakin meriah saat Bobotoh sudah mulai bersorak dan menyanyikan yel-yel sejak dari luar stadion. Saking banyaknya fans yang datang, tiket untuk acara launching tersebut terjual habis.
Sementara, bobotoh terus menyanyikan yel-yel dan mengibarkan atribut seperti bendera. Berbagai spanduk pun dipasang di sekitar stadion, yang bertuliskan Viking dari berbagai daerah seperti 'Viking Pusaka Kadungora', 'Viking Cipatik', 'Viking Gunung Putri Bogor', dan lain-lain.
Acara  dimeriahkan sejumlah kesenian tradisional sunda heleran, terjun payung, dan sejumlah atraksi lainnya yang menyirep ratusan pendukung Persib.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Walikota Bandung Dada Rosada.
Sementara, dalam sesi perkenalan, selain tim pelatih, dalam launching tim tersebut sebanyak 23 pemain yang sudah resmi dikontrak Persib satu persatu diperkenalkan kepada publik sepak bola Bandung.
Hanya saja, kali ini sejak tradisi launching tim dilakukan, tanpa dihadiri pelatih kepala, Darko-Daniel Janackovic yang masih berada di Jakarta.
Tak hanya itu, Persib Bandung juga memperkenalkan kostum baru resmi Persib yang merupakan produk Joma dan deretan sponsor Persib pun turut diperkenalkan.
Adapun kostum baru Persib itu memiliki tiga warna, yakni Biru masih menjadi andalan tim (bertanding di kandang), putih (tandang) dan untuk pertama kalinya Persib mengenakan kostum berwarna hijau (tandang), dengan lambang berpola kujang, yang merupakan senjata khas masyarakat Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar