EKA DAN SISWANTO: TAK MASALAH SIAPAPUN PELATIH PERSIB


Bandung.detik.com, 23 Sept 2010
Dua pemain Persib angkat suara terkait nasib pelatih Daniel Darko Janackovic. Eka Ramdhani dan Siswanto memilih menyerahkan semua keputusan di tangan manajemen. Keduanya tak masalah, siapa pun pelatihnya.
Hari ini, nasib Darko masih dalam pembahasan melalui rapat yang digelar di Jakarta. Diharapkan, Jumat (24/9/2010), kepastian siapa pelatih Persib sudah bisa diumumkan.
"Saya pribadi, enggak masalah siapapun yang melatih Persib," kata Eka kepada detikbandung usai Launching Persib, di Stadion Siliwangi, Rabu (22/9/2010).
Senada dengan Eka, Siswanto mengatakan hal yang sama. Meski mengakui kecerdasan pelatih Darko, ia tetap menyerahkan keputusan nasib pelatih berpaspor Prancis itu di pihak yang memiliki kewenangan penuh.
"Kesan saya terhadap Darko, dia pelatih yang bagus," ujar pemain yang kembali bergabung di Persib itu.
Namun keduanya sepakat siapapun nanti yang melatih Persib, harus mengerti karakter dan kultur sepakbola Indonesia. Sebab, selama ini Darko dinilai kurang memahami hal itu.
"Darko belum bisa memahami karakter dan kultur sepakbola kita," ungkap Siswanto.
Hal itu dibenarkan asisten pelatih Robby Darwis. Menurutnya, Darko memang pelatih bagus, tapi tidak memahami kultur sepakbola Indonesia.
"Dia belum memahami sepakbola kita. Buktinya, dikasih pemain bagus, tapi banyak yang ditolak sama dia," terangnya.
Hal itu merujuk pada Abanda Herman, Zah Rahan, dan beberapa nama tenar lain yang pernah disodorkan manajemen. Penolakan Darko kemudian membuat kecewa beberapa pihak, termasuk pelatih, pemain, manajemen, hingga bobotoh.
Sementara, sebelumnya Manajer Persib Umuh Muhtar mengaku sudah menyiapkan 5 kandidat pelatih jika Darko dilengserkan dari jabatannya. 2 merupakan pelatih asing, sisanya pelatih lokal. Namun, Umuh enggan mengungkap identitas calon pelatih bidikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar