INI BEDA JOVO DAN DARKO DI MATA PEMAIN PERSIB


Vivanews.com, 25 Sept 2010
Sejumlah pemain Persib Bandung menyambut baik pelatih Jovo Cuckovic yang menggantikan posisi Daniel Darko Janackovic sebagai pelatih. Para pemain siap berlaga di musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/11.
Penunjukkan Jovo yang sebelumnya asisten Darko, dilakukan melalui rapat PT Persib Bandung Bermartabat dan manajemen, Kamis lalu.
Salah satu pemain yang juga merupakan ikon Persib, Eka Ramdhani, seperti yang dilansir BLI online, Sabtu, 25 September 2010 mengatakan, Jovo adalah sosok yang dekat dengan pemain.
"Jovo lebih dekat dengan para pemain. Secara pribadi, saya tidak ada masalah dengan penunjukan beliau (Jovo)," kata Eka Ramdhani.
Eka mengatakan, Jovo dinilai lebih bisa berkomunikasi dengan pemain. Meski baru satu bulan lebih menjadi asisten Darko, Jovo bisa beradaptasi dengan para punggawa Persib.
Para pemain pun lebih menghormati Jovo ketimbang Darko. Bahkan, program yang diberikan untuk pemain merupakan kreasi Jovo meski posisi sebelumnya hanya asisten Darko.
"Selama sebulan lebih para pemain berlatih, itu programnya dia (Jovo). Para pemain juga lebih respek sama Jovo," ujar Eka.
Soal bahasa, Eka mengaku tidak masalah meski Jovo hanya fasih berbahasa Inggris. "Meski pemain juga kurang paham bahasa Inggris, tapi untuk istilah sepakbola saya rasa tidak masalah. Karena istilah sepakbola sudah umum dan di mengerti pemain," ungkap Eka.
Terkait dilengserkannya Darko, Eka enggan berkomentar lebih jauh. Ia memilih menyikapi pergantian pelatih dengan santai. Sebab, penggantian tongkat pelatih merupakan keputusan PT PBB dan manajemen tim.
"Kalau masalah Darko diganti, saya tidak ada tanggapan. Yang jelas itu sudah keputusan bersama antara PT PBB dan manajemen. Sebagai pemain, kami hanya mengikuti apapun hasilnya. Kami harus fokus ke pertandingan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar