PELATIH PERSIB DIUNGSIKAN KE JAKARTA


Vivanews.com, 21 Sept 2010
Pelatih Persib Bandung Daniel Darko Janackovic sengaja dipulangkan ke Jakarta mulai Senin 20 September 2010 oleh manajemen klub. Hal itu dilakukan menyusul aksi mogok pemain Persib atas pola pelatihan Darko.
Kepastian diungsikannya Darko diperoleh dari manajer klub Umuh Muchtar. Darko, kata Umuh, sudah tidak lagi menjalin komunikasi dengan pemain Persib sejak diungsikan ke ibukota.
"Saya berpihak pada orang yang banyak. Kalau pelatih kan hanya satu masih bisa diganti," kata Umuh di sela-sela Managers Meeting di Hotel Sultan, Senin 20 September 2010.
"Kalau pemain mogok itu kan bahaya. Katakanlah 18 sampai 22 orang yang menentang dia (Darko), bahaya," lanjutnya.
Nasib Darko akan dipastikan pada Kamis 23 September 2010 nanti. Hingga saat ini Umuh masih menunggu Konsorsium PT Persib Bermartabat yang tengah berkunjung ke Bangkok.
Pihak sponsor pun dikatakan Umuh sudah maklum dengan keadaan klub. Umuh juga menegaskan akan segera dilakukan pertemuan untuk membahas nasib Darko.
"Pertemuan dilakukan untuk mencari langkah terbaik. Lagipula kontraknya juga belum ditandatangani," tegas Umuh.
Darko didemo pemain Persib karena dianggap memiliki pola pelatihan yang berbeda. Menurut kubu Maung Bandung, pelatih asal Serbia ini memajukan jadwal latihan serta menggedor kamar pemain hanya untuk memastikan kehadiran mereka.
"Seandainya dipaksakan juga percuma daripada kita kehilangan poin (di pertandingan)," pungkas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar