PEMBAHASAN STATUS DARKO DI PERSIB ALOT


Vivanews.com, 23 Sept 2010
Manajemen Persib Bandung belum juga mengeluarkan keputusan terkait nasib pelatih Daniel Darko Janackovic. Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, rapat pembahasan berjalan alot.
Malam ini manajamen dan pihak konsorsium Persib duduk satu meja membahas nasib Darko. Pasalnya, kehadiran pelatih berdarah Serbia itu mendapat penolakan dari seluruh pemain Maung Bandung.
"Rapat belum selesai. Kemungkinan baru rampung setelah pukul 22.00 WIB. Hasilnya baru bisa kami umumkan besok, (Jumat,24/9)," kata Umuh saat dihubungi pada pukul 20.00 WIB malam ini.
Posisi Darko sebagai pelatih Persib kembali tidak aman. Pemicunya adalah aksi mogok yang dilakukan oleh para pemain Maung Bandung saat mengikuti pemusatan latihan di Cirebon, Jawa Barat beberapa waktu lalu.
Beberapa nama bahkan sudah muncul sebagai kandidat pengganti Darko. Antara lain, pelatih lokal Benny Dolo, Benny Dollo, Danurwindo, Bambang Nurdiansyah, Sutan Harhara, dan pelatih asal Malaysia, Raja Isa.
"Kami akan berusaha mengambil keputusan terbaik bagi Persib," tandas Umuh.
Terpisah, Asisten Manajer Persib, Dedy Firmansyah menilai posisi Darko cukup lemah. Pasalnya, pelatih berdarah Serbia itu belum juga  menandatangani kontrak kerja dengan Maung Bandung.
"Setahu saya, Darko belum tanda tangan kontrak dengan Persib," kata Dedy saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, siang tadi.
Selain itu, kehadiran Darko di Persib menurut Dedy juga sudah sudah mendapat penolakan secara bulat dari pemain. Bahkan pemain sudah memberi opsi tegas kepada manajemen.
"Pilih mana, pemain atau pelatih?" kata Dedy menirukan ancaman yang pernah dilontarkan oleh para pemain beberapa waktu lalu.
Darko sendiri saat ini sudah tidak berada di Bandung. Menurut Dedy, pelatih berusia 42 tahun itu sedang berada di Jakarta."Saya sudah kontak dengan Darko dan saat ini dia berada di Jakarta," kata Dedy.
"Meski demikian, latihan Persib tetap jalan. Kan masih ada pelatih lain yang memimpin para pemain saat latihan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar