PERSELA BERHASIL TAHAN IMBANG PERSIB


Vivanews.com, 28 Sept 2010
Ambisi Persela Lamongan untuk mengamankan poin penuh pada laga perdana Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2010 tak bisa direalisasikan atas Persib Bandung.
Bermain di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa sore, 28 September 2010, Persela ditahan Persib 1-1. Persela unggul lebih dahulu di babak I. Tendangan keras Hendro Siswanto mampu menjebol gawang Markus Horison di menit 23.
Tapi, gol Christian 'El Loco' di babak II membuat pendukung Persib bersorak. El Loco membuktikan ketajamannya di menit 61.
Menerima umpan lambung dari Eka Ramdani di lini tengah, bola melewati bek sekaligus kapten Persela, Fabiano Beltrame. Fabiano memang khusus diinstruksikan pelatih Subangkit untuk menjaga El Loco.
El Loco melompat sekaligus menanduk bola dengan keras tanpa terjangkau kiper Persela, Choirul Huda. Kedudukan pun berubah 1-1.
Sukses menyamakan kedudukan 1-1, para pemain Persib mulai percaya diri. Pada menit 67, sundulan bek Baihakki Khaizan nyaris kembali menjebol gawang Persela. Berikutnya pada menit 70, tendangan bebas yang dieksekusi Gonzales masih bisa diamankan Choirul Huda.
Persela mengendurkan tekanan di babak II ini. Untuk menambah daya dobrak, Laskar Joko Tingkir menarik gelandang Zaenal Arifin yang tak efektif dengan pemain asal Korea Selatan, An Hyo-Yeon 72.
Persib tak ketinggalan. Pergerakan striker Pablo Frances yang tak efektif membuatnya ditarik ke luar dan digantikan oleh mantan striker Arema, Rahmat Afandy di menit 74. Hal serupa kembali dilakukan Persela ketika menarik penyerang Feri Ariawan dan menggantikannya dengan Arif Alfiansyah, semenit kemudian.
Pergantian ini membuat Persib makin mampu menekan Persela. Beberapa kali Maung Bandung membahayakan pertahanan Laskar Joko Tingkir dan membuat peluang. Sayangnya, semuanya belum berbuah gol.
Striker Persela, Redouane Barkoui mendapatkan kartu kuning dari wasit Jimmy Napitupulu di menit 87. Barkaoui melakukan pelanggaran keras kepada Eka Ramdani.
Sampai peluit panjang ditiupkan wasit, kedudukan 1-1 tak berubah. Kedua tim berbagi poin 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar