PERSIB HAMPIR PASTI PECAT DARKO


Liga-indonesia.co.id, 24 Sept 2010
Persib Bandung hampir pasti memecat Darko Janakovic sebagai pelatih mereka untuk menghadapi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010-2011. "Kalau digambarkan kemungkinannya Darko batal melatih Persib adalah sekitar 70-75 persen. Keputusannya akan diambil oleh tim manajemen pada Jumat pagi," ujar Asisten Manajer Persib, Deddy Firmansyah di Jakarta, Kamis (23/9).
Deddy Firmansyah di sela-sela acara konferensi pers yang digelar ANTV dalam menyambut ISL musim depan. ANTV akan kembali menjadi televisi partner tayangan langsung pertandingan-pertandingan ISL.
Deddy mengatakan, manajemen Persib telah menyiapkan lima kandidat calon pengganti Darko yang banyak mendapat penolakan dari kalangan pemain itu.
"Soal siapa penggantinya masih dalam pembicaraan manajemen. Kamis malam mereka akan membahas hal ini dan kemungkinan pada Jumat pagi akan diumumkan," ujarnya.
Meski demikian Deddy mengatakan bahwa pelatih asal Prancis berdarah Serbia itu belum terikat kontrak hitam di atas putih dengan Persib. Demikian halnya dengan besaran nilai kontrak, belum ada kesepakatan diantara kedua belah pihak sehingga pembatalan perekrutannya sangat dimungkinkan.
Terkait dengan kasus posisi pelatih tersebut, Persib pun belum mendaftarkan skuadnya ke PT Liga Indonesia. "Para pemain pernah membuat surat pernyataan tak mau lagi dilatih oleh Darko. Untuk calon penggantinya ada pelatih lokal dan ada pula pelatih dari luar negeri, namun saya belum bisa menyebutkannya karena itu merupakan hak dan kebijakan manajemen," ujarnya. Menurut sebuah sumber di Persib, beberapa nama yang masuk untuk menggantikan Darko di antaranya adalah Raja Issa, Benny Dollo, Danurwindo, Bambang Nurdiansyah dan Sutan Harhara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar