PERSIB INGIN RUNTUHKAN KEANGKERAN SURAJAYA


Vivanews.com, 27 Sept 2010
Sejak Liga Super Indonesia (ISL) pertama digelar Persib belum sekalipun berhasil memetik poin di kandang Persela Lamongan. Musim ini, Maung Bandung ingin memutus rekor buruk tersebut.
Persib akan bertandang ke markas Persela, Stadion Surajaya, Selasa, 28 September 2010. Duel ini merupakan debut Persib pada ISL 2010/2011.
"Kami ingin memutus tradisi buruk Persib saat bertandang ke kandang Persela," kata Asisten Pelatih Persib Bandung, Robbie Darwis saat dihubungi VIVAnews, Senin, 27 September 2010.
Dalam dua musim ISL sebelumnya Persib memang kerap pulang dengan tangan hampa dari Lamongan. Pada musim 2008/2009, Persib menyerah 0-2 dan setahun berikutnya kalah tipis 0-1.
"Persela punya materi yang merata. Apalagi musim ini mereka baru saja menjuarai Liga Jatim. Ini berarti kekuatan mereka masih tak jauh berbeda. Butuh kerja keras untuk memetik poin di sana," beber Robbie.
Mengenai persiapan timnya, Robbie menilai Persib memang tidak punya banyak waktu. Namun menurut mantan pemain nasional itu, Maung Bandung sudah siap untuk Persela besok sore.
Pemecatan pelatih Darko Janackovic menurutnya juga tidak terlalu berpengaruh bagi penampilan timnya. "Dengan waktu yang singkat, kami akan berusaha memberikan hasil yang terbaik," katanya.
"Pergantian pelatih baru-baru ini juga tidak banyak mempengaruhi para pemain. Mereka sudah siap untuk tampil lawan Persela," tandasnya.

Head to Head di ISL

2009/2011
Persib vs Persela : 2-0
Persela vs Persib : 1-0

2008/2009
Persib vs Persela :5-2
Persela vs Persib : 2-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar