PERSIB PUAS LAWAN PERSELA


Goal.com, 28 Sept 2010
Bermain dihadapan publik sendiri di Stadion Surajaya Lamongan, Persela tampil lebih dominan sejak menit awal. Namun, hanya satu gol berhasil diciptakan dan gol tersebut dibalas oleh Maung Bandung.
Walaupun seri, tetapi sukses tersebut disukuri oleh jajaran pelatih Persib Bandung yang diwakili Asisten Pelatih Robby Darwis. Setelah selesai permainan, Selasa (28/9), Robby mengatakan, jika pihaknya cukup bersyukur bisa menahan imbang tuan rumah. Sebab, pada babak pertama pertahanan timnya banyak digempur.
"Penyebabnya hanya satu, yakni kami pada awal pertandingan sempat kalah bola di sektor tengah," katanya.
Oleh karena itu, pada babak kedua diberikan instruksi oleh jajaran pelatih, agar para pemain lebih merapat dan jangan terlalu jauh. Sebab, sejak babak pertama bola sangat sulit mengalir ke depan, sehingga duet Pablo Frances dan Christian Gonzalez sangat menim mendapatkan suplai bola.
"Kami sempat menyayangkannya, karena banyak bola yang terbuang percuma," tambahnya.
Walaupun begitu, pada babak kedua Maung Bandung sudah mulai bisa mengendalikan permainan. Bahkan, bisa dibilang menjelang akhir babak kedua Nova Arianto dkk bisa mendikte permainan anak asuh Subangkit. "Termasuk gol yang cukup cantik dari Gonzalez yang menyamakan kedudukan," sambungnya.
Robby mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi secepatnya, sehingga pada pertandingan selanjutnya bisa lebih baik dan permainan anak asuhnya bisa berkembang.
"Kelihatannya anak-anak cukup hati-hati, sehingga banyak bola yang lepas."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar