PT LIGA PASTIKAN STATUS PELATIH PERSIB


Vivanews.com, 29 Sept 2010
CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono belum mengetahui penyebab Jovo Cuckovic tidak bisa mendampingi Persib saat bertemu Persela, Selasa, 28 September 2010. Menurutnya, Jovo telah lolos verifikasi untuk melatih di Liga Super Indonesia (ISL) 2010.
"Dia (Jovo) tidak ada masalah dengan administrasi. Saya sendiri tidak tahu kenapa dia tidak bisa mendampingi Persib di lapangan," kata Joko kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 September 2010.
Jovo merupakan pelatih baru Persib menggantikan Darko Janackovic. Pelatih berdarah Serbia itu sebelumnya adalah asisten Darko sebelum akhirnya dipercaya menukangi Maung Bandung musim ini.
Meski demikian, saat Persib bertanding lawan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa, 28 September, Jovo tak terlihat berada di bench. Sebaliknya, pelatih berusia 58 itu justru berada di tribun penonton.
Di pinggir lapangan, kendali dipegang oleh asistennya, Robby Darwis. Sesekali legenda hidup Maung Bandung  itu terlihat mendekati pagar pembatas untuk berdiskusi dengan Jovo.
"Tanpa ID Card, bisa saja seseorang yang mengaku pelatih tidak diberi izin masuk ke bench pemain. Namun saya tidak mau berandai-andai karena belum mendapat laporan soal kejadian ini," beber Joko.
Persib sendiri akhirnya berhasil merebut satu poin dari kandang Persela.Christian Gonzales tampil sebagai penyelamat setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61.
Sebelumnya, Persela sempat unggul lewat gol Hendro Siswanto pada menit ke-23.  Ini merupakan poin perdana Persib di kandang Laskar Joko Tingkir selama tampil di ISL sejak dua musim lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar