RAJJA ISA, SATU DARI LIMA CALON PELATIH PERSIB


Vivanews.com, 23 Sept 2010
Peluang Daniel Darko Janackovic bertahan di kursi pelatih Persib tampaknya sangat tipis. Meski rencananya baru resmi diumumkan, Jumat, 29 September 2010 besok, pengurus sudah memberikan sinyal adanya pergantian pelatih.
Pihak manajemen Persib sendiri, mengakui saat ini sudah menyiapkan sejumlah calon pengganti seandainya Darko diganti atau mengundurkan diri.
Lima nama kandidat pelatih sudah disiapkan pengurus jika hasil pertemuan pengurus dan konsorsium di Jakarta, Kamis 23 September 2010 hari ini, memutuskan Darko diganti.
Munculnya sejumlah kandidat calon pengganti Darko ini membuktikan jika sosok pelatih asal Prancis berdarah Serbia itu, memang sudah ditolak kehadirannya oleh para pemain yang sempat berselisih ketika Persib menggelar TC di Cirebon, akhir pekan lalu.
"Dua pelatih lokal, tiga pelatih asing (calon pengganti Darko), soal nama nantilah," ucap Manajer Persib Umuh Muchtar memberi sedikit bocoran jika akhirnya pengurus harus mengambil langkah pergantian.
"Salah seorang diantaranya cukup berpengalaman melatih di kawasan Asia, terutama Asia Tenggara. Dia tercatat pernah melatih timnas salah satu negara di Asia Tenggara. Dia pun bisa berbahasa Melayu, jadi kendala komunikasi bisa diminalisir," lanjutnya.
Umuh menyatakan meski hasil pertemuan pada tingkat pengurus teras sudah diketahui hasilnya, hari ini. Namun publik, khususnya bobotoh kemungkinan besar baru mengetahui hasilnya hari Jumat esok.
"Kemungkinan tidak akan kami umumkan dulu, hari Jumat kita rencananya akan mengundang media dan menyampaikan hasilnya," jelas Umuh.
Menurut sumber di Persib, sederet nama yang masuk untuk menggantikan Darko, yakni Benny Dollo, Danurwindo, Bambang Nurdiansyah dan Sutan Harhara masuk daftar.
Pelatih asing yang kabarnya sedang dibidik Persib, salah satunya adalah mantan pelatih Persipura asal Malaysia, Raja Issa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar