ROBBY DARWIS AKAN TETAP JALANKAN STRATEGI DARKO


Bandung.detik.com, 23 Sept 2010
Asisten Pelatih Persib Robby Darwis mengaku tetap menjalankan strategi yang dirancang Daniel Darko Janackovic, yang nasibnya di Persib akan ditentukan besok, Jumat (24/9/2010). Strategi dan skema permainan tim pun tetap memakai arahan yang pernah diberikan Darko.
"Untuk menangani tim, kami berikan sesuai instruksi dan aturan yang diberikan Darko kemarin-kemarin selama lebih dari sebulan melatih," kata Robby kepada detikbandung, di sela Launching Persib, di Stadion Siliwangi, Rabu (22/9/2010).
Untuk formasi permainan misalnya, Robby terus mengasah skema 4-4-2 yang diprogramkan pelatih keturunan Serbia tersebut. "Mulai dari formasi hingga disiplin kita tidak berubah. Skema tim pakai 4-4-2, kita asah terus," ungkap pria jangkung itu.
Selama tongkat pelatih masih diemban Darko, instruksi yang bersangkutan akan tetap berjalan. Kecuali jika arsitek Persib resmi diganti, maka skema dan
program akan disesuaikan dengan pelatih yang baru.
"Kita kan belum tahu keputusannya nasib Darko bagaimana. Apapun keputusannya, kita akan jalan. Untuk sekarang, kita tetap menjalankan programnya dia (Darko -red)," terangnya.
Dijelaskan Robby, jika nantinya Darko tetap melatih Persib, sebagai asisten pelatih dirinya akan tetap loyal. "Saya pribadi sebagai asisten pelatih, tetap
akan loyal sama Darko jika tetap melatih Persib," tegasnya.
Saat ini, Persib hanya ditangani oleh dua asisten pelatih, masing-masing Robby dan pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi. Diakuinya, keberadaan dua asisten pelatih dirasa cukup berat. Ia berharap, selain kepastian pelatih, pihak manajemen mengontrak orang untuk melatih fisik pemain.
"Ya iyalah capek, asistennya sekarang hanya dua. Setidaknya butuh pelatih (fisik) juga untuk mengasah fisik pemain," harapnya.
Saat ini, Persib memiliki 23 pemain yang resmi dikontrak. Sementara, dua legiun asing yang baru merapat kemarin, diwajibkan mengikuti proses seleksi sebelum dikontrak. Dua pemain itu masing-masing Shahril Ishak asal Singapura dan Luis Alejandro Pena Sanhueza asal Chile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar