SISWANTO INGIN BAWA PERSIB KE LIGA CHAMPIONS ASIA


Bandung.detik.com, 23 Sept 2010
Winger lincah asal Pasuruan, Siswanto, memiliki target tersendiri musim ini bersama Persib. Ia berkeinginan membawa Persib menembus Liga Champions Asia musim depan.
"Saya pribadi menargetkan agar Persib bisa berprestasi lebih baik dan menembus Liga Champions Asia," katanya kepada detikbandung, di sela Launching Persib, di Stadion Siliwangi, Rabu (22/9/2010).
Siswanto mengaku penasaran karena saat bergabung di Persib dua musim lalu, ia belum bisa memberi gelar apapun. Musim lalu, ia bergabung dengan Persema Malang dan tampil memukau di klub tersebut. Dan musim ini, si anak hilang kembali berlabuh di tim Maung Bandung.
"Setelah bergabung lagi, saya ingin membawa Persib juara ISL dan Piala Indonesia," ujarnya.
Saat disinggung konflik internal di tubuh Persib, ia mengatakan hal itu harus jadi pembelajaran. Para pemain pun dinilai sudah melupakan perseteruannya dengan arsitek Daniel Darko Janackovic.
"Anak-anak (pemain - red) sudah melupakan kejadian kemarin. Ke depan, siapapun yang melatih Persib, harus mengerti karakter pemain dan memahami kultur sepakbola Indonesia," jelasnya.
Siswanto menambahkan, pelatih yang bakal menangani Persib harus membuat pemain merasa enjoy. Namun intinya, para pemain juga harus bisa bekerjasama dan disiplin untuk meningkatkan kekompakan tim.
"Saya rasa Darko pelatih yang bagus. Tapi nanti, siapapun pelatihnya, pemain harus bisa bekerjasama dan disiplin," tegas pemain bernomor punggung 22 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar