UMUH PUJI MENTAL SKUAD PERSIB


Goal. Com, 28 Sept 2010
Persib Bandung mengakhiri pertandingan perdana Superliga Indonesia 2010/11 dengan sama kuat 1-1 melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (28/9) petang. Keberhasailan mencuri poin satu di Stadion Surajaya ini disambut gembira oleh manajer Umuh Muchtar.
Secara kasat mata penampilan Persib sebenarnya tidak istimewa jika tidak mau disebut mengecewakan. Aksi para bintang Maung Bandung terutama di babak pertama jauh dari kata memuaskan. Persib bahkan harus tertinggal terlebih dahulu di menit 22 saat Hendro Siswanto membobol gawang Markus Harison melalui sebuah tendangan keras ke pojok kiri gawang. Beruntung Persib mampu meningkatkan level permainan di babak kedua dan sukses menyamakan kedudukan di menit 61 melalui heading El Loco Gonzalez memanfaatkan umpan terukur Eka Ramdani.
Dikutip dari laman resmi klub, Umuh mengaku puas dengan raihan satu poin. Hal ini dia ungkapkan mengingat musim lalu Persib gagal total di Lamongan.
"Kami bisa membuktikan meraih poin di kandang lawan. Tahun kemarin Persib mengalami kegagalan, satu poin saya anggap kemajuan," kata Umuh yang menekankan cuaca panas selalu menjadi kendala saat bermain di Lamongan.
Menurut manajer yang dikenal berkumis tebal itu, kesabaran merupakan kunci sukses Eka Ramdani dkk di Lamongan dan dia menyebut keberhasilan Persib menyamakan kedudukan sebagai bukti jika mental bertanding tim sudah baik.
"Pemain tidak putus asa. Gol Gonzalez di babak kedua sebagai bukti. Para pemain tidak mudah putus asa. Hal seperti ini layak mendapat pujian," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar