AIRLANGGA BORONG EMPAT GOL


Tribunjabar.co.id, 9 Okt 2010
Striker Persib, Airlangga Sucipto, tampil sebagai bintang lapangan saat Persib beruji coba melawan PS Palber di Stadion Siliwangi, Sabtu (9/10) pagi. Striker bernomor punggung 9 ini mencetak quatrik atau 4 gol untuk membawa Persib menang telak 7-0 atas tim lokal tersebut.
Parade empat gol Airlangga dimulai menit 28. Memanfaatkan umpan Siswanto di sisi kiri, Airlangga melakukan tendangan keras untuk membawa Persib unggul 1-0. Gol kedua dicetak menit 34 memanfaatkan bola muntah tendangan Siswanto. Gol ketiganya dicetak lewat titik putih menit 45 setelah bek lawan melanggar Rahmat dikotak penalti.
Quattrik baru bisa dicetaknya pada menit 53 lewat aksi individual dari sisi kiri pertahanan lawan. Tiga gol Persib lainnya dicetak Rahmat Affandi menit 29, Jejen Zaenal menit 39 dan Pablo Frances menit 67
"Saya tidak akan menyerah memberikan bukti kepada tim pelatih bahwa saya bisa menjadi striker yang bisa diandalkan di lini depan. Gol ini sebagai bukti, bahwa saya tinggal diberikan kesempatan bermain saja dipentas yang sebenarnya," kata Airlangga.
Dalam laga uji coba tersebut, pelatih Persib Jovo Cuckovic, menurunkan starting line-up Cecep/Dadang, Gilang/Isnan, Wildan, Baihakki, Yudi Choerudin, Hariono/Munadi, Shahril Ishak, Siswanto/Rendy, Jejen/Pablo, Rahmat dan Airlangga. Babak kedua beberapa pemain diganti seperti airlangga/Diaz, Cecep/Dadang, Gilang/Isnan, Hariono/Munadi, Siswanto/Rendy, Jejen/Pablo.
Permainan lini depan Persib justru lebih hidup pada babak pertama, duet Rahmat-Airlangga cukup kompak saat membongkar pertahanan lawan. Mereka bermain tik tak yang merepotkan barisan belakang lawan. Saat komposisi striker di babak kedua diganti, dimana Rahmat jadi berduet dengan Pablo dan Airlangga digeser ke sayap kanan, justru lini depan jadi kurang greget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar