BAIHAKKI KHAIZAN, “RESIKO SEPAKBOLA”


Klik-galamedia.com, 24 Okt 2010
Pemain bertahan Persib Bandung, Baihakki Khaizan dipastikan absen saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (30/10). Mantan pemain Persija ini absen akibat akumulasi dua kartu kuning.
Selain kartu kuning yang diperolehnya saat melawan PSM Makassar di menit ke-89 kemarin, Baihakki juga telah menerima kartu kuning dari wasit Armando Pribadi di menit ke-40 saat melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (16/10).
Absen melawan "Macan Kemayoran" sangat disesalkan pemain timnas Singapura ini. "Ya, saya memang tidak bisa main saat melawan Persija nanti. Sebenarnya saya tidak menginginkan hal itu," ujar Baihakki usai laga melawan PSM Makassar.
Menurutnya, ia tidak pernah sengaja memperoleh kartu kuning. Ia hanya menjalankan tugasnya menjaga pemain lawan. Kalaupun ia terpaksa diganjar kartu kuning, hanyalah sebuah risiko yang harus ditanggungnya. "Ini sepak bola. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin," tegasnya.
Baihakki secara tegas mengatakan hasratnya untuk bertemu dengan mantan timnya, Persija. Karena, meski ia pernah bermain bersama Persija, secara profesional kini ia telah menjadi bagian dari Persib. "Nanti kalau Persija main di Bandung, saya pasti akan main," tekadnya.
Terkait kekalahan Persib atas PSM, Baihakki mengatakan tidak perlu mencari-cari alasan atas kekalahan tersebut. Hal yang perlu dilakukan memperbaiki diri. Salah satunya berusaha agar Persib mencetak gol lebih dulu dibandingkan lawan.
Karena di saat Persib tertinggal, para pemain lebih fokus pada penyerangan. Dan, menjadi terlalu terburu-buru. Sedangkan lini belakang menjadi sering kecolongan.
"Itulah sepak bola. Tetapi liga masih panjang. Kita harus bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," kata pemain bernomor punggung 3 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar