BTN: GONZALEZ TETAP HARUS IKUT SELEKSI


Vivanews.com, 29 Okt 2010
Christian Gonzales harus bekerja keras sebelum bisa membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, menegaskan El Loco harus bersaing di seleksi sebelum bisa bermain di Piala AFF.
Keinginan Gonzales untuk mendapatkan paspor Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia akan segera terwujud. Ketua BTN, Iman Arif, menegaskan berkas-berkas dari Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkumham) akan selesai Senin pekan depan, 1 November 2010.
"Saat ini prosesnya sudah 90%, besok (Sabtu) libur jadi harusnya Senin (1/11) sudah selesai dan bisa diumumkan," ujar Iman saat dihubungi VIVAnews, Jumat 30 Oktober 2010.
Iman menegaskan pihaknya harus menyerahkan 30 nama pemain yang akan berlaga di Piala AFF paling lambat 1 November 2010 mendatang, namun hanya akan ada 22 pemain yang akan bermain, sedangkan 8 lainnya sebagai cadangan.
Meski masuknya nama Gonzales sebagai salah satu pemain yang dinaturalisasi atas rekomendasi pelatih Timnas Alfred Riedl, namun Iman menegaskan striker Persib Bandung itu harus bersaing dalam Training Camp tahap ketiga Timnas untuk bisa masuk ke daftar nama 22 pemain yang akan berlaga di Piala AFF, Desember 2010 mendatang.
"Dari daftar pemain naturalisasi yang kami miliki, Riedl memang mengusulkan naman Gonzales. Meski sudah tua, namun permainan Gonzales masih bagus. Namun, Gonzales harus bersaing dengan striker lainnya seperti Bepe (Bambang Pamungkas), Boaz Solossa dan Yongki Aribowo," pungkas Iman.
"Kita harus memberi nama pemain ke AFF tanggal 1 November, namun sepertinya mereka akan memberi deadline 5-6 hari kemudian," kilah Iman.
Sementara itu nasib proses naturalisasi tiga pemain lainnya, Jhonny van Beukering (Belanda), Rafael Guilermo Eduardo Maitimo (Belanda) dan Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman) hingga saat ini masih dalam proses.
"Proses naturalisasi bagi mereka tetap berjalan. Namun, kalau lewat Piala AFF maka mereka akan diproyeksikan tampil di kualifikasi Piala Dunia yang digelar tahun depan karena umur mereka lebih dari 23 dan tidak bisa bermain di Sea Games 2011 dan Kualifikasi Olimpiade. Kalau Kim mungkin bisa main di Sea Games 2011," pungkas Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar