DAOP II BANDUNG TETAP IJINKAN BOBOTOH PAKAI KERETA LUAR KOTA


Bandung.detik.com, 6 Okt 2010
PT KA Daop II Bandung tetap mengizinkan bobotoh Persib memakai kereta api ke luar kota untuk mendukung tim kesayangannya. Tapi dengan catatan, bobotoh yang akan berangkat harus berkoordinasi dengan pihak stasiun.
"Intinya kami tetap mengizinkan bobotoh pergi ke luar kota memakai kereta, asalkan harus koordinasi dengan pihak stasiun," kata Kepala Humas PT KA Daop II Bandung Bambang S Prayitno, kepada detikbandung, di Kantor PT KA Daop II Bandung, Jalan Stasiun, Rabu (5/10/2010).
Pihaknya mengaku kesulitan melarang bobotoh. Sebab jika dilarang, dikhawatirkan hal buruk bisa terjadi, seperti perusakan misalnya.
Bambang menilai, selama ini bobotoh yang berangkat dari stasiun di Bandung, relatif lebih tertib dibanding sebelumnya-sebelumnya.
"Kalau bobotoh sekarang ini relatif tertib. Waktu berangkat ke Sidoarjo juga tidak ada masalah saat berangkat dari stasiun," katanya.
Namun, sambung dia, permasalahan terjadi antara warga dan bobotoh saat perjalanan pulang di jalur kereta Kota Solo. "Masalahnya kan ini (perang batu) terjadi antara warga dan bobotoh. Kita juga sulit mengantisipasi kejadian itu," ungkapnya.
Jika bobotoh berkoordinasi, sambung dia, pihak stasiun nantinya akan melakukan pengamanan dan koordinasi dengan Daop lain. Sehingga, pengamanan relatif lebih terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar