GILANG: BERI KEPERCAYAAN KEPADA SAYA


Tribunjabar.co.id, 28 Okt 2010
Winger kanan Persib, Gilang Angga Kusuma, berharap pelatih Persib, Jovo Cuckovic, memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya saat Persib dijamu Persija Jakarta, Sabtu (30/10) mendatang.
Bagi Gilang, siapa pun pemain jika diberikan kepercayaan penuh maka dia bisa tampil maksimal di lapangan. Namun, jika pelatih tak percaya akan kemampuan si pemain, maka di lapangan si pemain cenderung tak bisa menunjukkan kualitas permainan terbaiknya.
Posisi Gilang di skuad Maung Bandung tergusur oleh kehadiran bek kanan timnas Singapura, Baihakki bin Khaizan. Otomatis selama 4 pertandingan yang sudah dilakoni Persib, Gilang hanya duduk di bangku cadangan. Kondisi ini berbeda saat musim lalu, dimana Gilang menjadi penguasa bek kanan.
Absennya Baihakki melawan Persija, menjadi angin segar bagi pemain bernomor punggung 12 ini. Untuk pertama kalinya dia mendapat kesempatan memperkuat Persib musim ini. Namun, bagi Gilang, bukan masalah dia main atau tidak nanti. Yang diinginkannya adalah ada kepercayaan dari pelatih bahwa dirinya mampu menjalankan tugas mengawal sektor bek kanan.
"Main atau tidak semuanya tergantung dari pelatih, jika dia percaya kepada kemampuan saya, maka saya akan bermain dengan kemampuan maksimal yang saya miliki melawan Persija nanti. Saya ingin pelatih mempercayai saya untuk bermain di bek kanan," kata Gilang, saat latihan di Lapangan UPI, Rabu (27/10).
Jika pelatih percaya untuk menugaskan dirinya bermain, kata Gilang, dirinya akan membuktikan diri bahwa Gilang Angga belum habis. "Saya akan bermain total demi Persib," kata Gilang.
Menghadapi Persija, dirasakan Gilang sebagai pertandingan adu gengsi tim elite Indonesia. Atmosfer pertandingan akan sangat panas nantinya. "Siapa pun lawan Persib bagi saya semuanya sama. Hanya saja, melawan Persija ada rasa yang lain soalnya bobotoh selalu berharap Persib bisa menang lawan Persija. Jika dipercaya, mudah-mudahan kita bisa memberikan kemenangan nanti," kata Gilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar