GONZALEZ BAKAL DINATURALISASI


Pikiran-rakyat.com, 15 Okt 2010
Berkas pengajuan naturalisasi untuk striker Persib Bandung Christian Gonzalez asal Uruguay untuk menjadi warga negara Indonesia sehingga bisa membela timnas Merah Putih sepertinya akan segera tercapai. Pasalnya, Ketua Badan Tim Nasional Iman Arif telah mengajukan berkas tersebut ke Kemenpora sesuai dengan yang diminta oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyo beberapa lalu.
"Bukan hanya Gonzales, namun ada tiga berkas pemain keturunan Indonesia asal Belanda dan Jerman yang juga diajukan, yakni Jhonny Rudolf van Beukering, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan sudah dimasukan," katanya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).
Menurut Iman, Gonzales yang mengajukan diri kepada BTN, karena dirinya ingin bermain di timnas membela Indonesia. Karena dia juga sudah lama bermain di Indonesia lebih dari lima tahun, dan beristrikan orang Indonesia.
Nantinya, menurut Iman, keempat pemain ini diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF Desember mendatang, bersama 23 pemain Indonesia lainnya. "Jika prosesnya lancar, maka Desember nanti keempat orang ini sudah memegang paspor Indonesia dan bisa membela timnas di AFF," tutur Iman menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar