JOVO CEMAS KONDISI EKA RAMDHANI


Bolaindo.com, 21 Okt 2010
Meskipun masih harus menjalani terapi intensif, Eka Ramdani belum divonis bakal absen pada saat Persib Bandung menjamu PSM Makassar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (23/10). Bahkan, Eka pun tampak segar bugar dan bisa mengikuti sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, walaupun menurut penuturan dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani, ia masih mengeluhkan rasa sakit di bagian cedera.
Tapi, pelatih Jovo Cuckovic terlihat sangat gelisah. Sebelum sesi latihan dimulai, pelatih asal Serbia ini sudah curhat kepada Wakil Manajer Persib, H. Dedy Firmansyah menyangkut kondisi terkini sang kapten pengganti Nova Arianto ini. Kepada Dedy, Jovo mengungkapkan kekhawatirannya akan kondisi Eka.
"If Eka no play, whos play (Jika Eka tidak main, siapa yang akan bermain, red)," ujar Jovo kepada wartawan usai berbincang dengan Dedy.
Pernyataan Jovo tersebut sangat jelas menggambarkan betapa takutnya ia kehilangan gelandang yang akrab disapa Ebol. Ketakutan Jovo atas kehilangan Eka tersebut sebesar kegalauannya jika ia harus kehilangan Hariono di lini tengah.
"Jika dua gelandang tengah ini tidak main, bagaimana? Siapa yang bisa menggantikannya?" tandas Jovo, seraya beranjak ke tengah lapangan, karena ia harus segera memulai sesi latihan sore itu.
Ketika diajukan sejumlah nama pemain yang bisa menggantikan Eka dan Hariono di lini vital, reaksi Jovo hanyalah dengan mengangkat bahunya. Itu menjadi pertanda, peran Eka dan Hariono sulit tergantikan oleh pemain lainnya.
Kendati berharap takkan pernah kehilangan Eka, dalam satu sesi latihan sore itu, Jovo terlihat mencoba menyiapkan Shahril Ishak di lini tengah. Boleh jadi, Jovo melihat, anggota tim nasional Singapura ini dianggap paling mungkin mengisi posisi Eka, jika pemain bersangkutan benar-benar absen. Peran tersebut sudah dijalankan Shahril lumayan bagus pada saat Eka ditarik ke luar lapangan pada laga melawan Persiba Balikpapan, akhir pekan lalu.
"Sekarang, Eka memang tidak punya (hukuman) kartu. Tapi, mungkin suatu saat Eka tidak bisa main," katanya.
Bagaimana komentar Shahril? "Bermain di kiri, kanan atau tengah, buat saya tidak masalah. Yang penting, saya bisa memberikan kontribusi terbaik buat tim yang saya bela," kata pemain yang baru kembali bergabung usai mengurus visa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar