JOVO INGINKAN TIGA ANGKA


Tribunjabar.co.id, 28 Okt 2010
Pelatih Persib Bandung Jovo Cuckovic menekankan kepada para pemainnya, jika setiap partai yang dihadapi Maung Bandung adalah pertandingan penting. Ia tak menganggap, satu pertandingan lebih penting dari pertandingan lainnya.
Begitu juga saat Persib bersua dengan Persija Jakarta, Sabtu (30/10). Kepada wartawan setelah latihan di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia Kamis (27/10) sore, Jovo mengatakan, ia tak ingin pemainnya menganggap remeh lawan yang akan dihadapi.
"Ini untuk psikologi pemain juga. Mereka harus menganggap semua pertandingan sama pentingnya," tuturnya. Ia mencontohkan setelah menang besar atas Persiba Balikpapan. Saat akan melawan PSM Makassar, ia bilang ke pemain pertandingan tersebut penting. Tapi karena sudah menang besar, pemain seperti overconfident.
Dan sebagai pelatih, ia tak ingin hal seperti terjadi lagi dalam pertandingan yang dijalani Persib. Karena bagi Jovo kemenangan adalah kemenangan. "Three point is three point," katanya.
Agar bisa meraih tiga angka saat melawan Macan Kemayoran, Jovo terus memantapkan pola permainan menyerang. Dalam latihan kemarin, Jovo membagi pemain dalam dua tim. Tim yang diproyeksikan sebagai tim inti, diharuskan bisa cepat membangun serangan dan bertahan dengan cepat ketika kehilangan bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar