JOVO MATANGKAN FORMASI TANPA EKA


Klik-galamedia.com, 29 Okt 2010
Pelatih Jovo Cuckovic terus mematangkan formasi tanpa Eka Ramdani saat Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (30/10). Kendati belum ada vonis resmi dari dokter tim Persib, Eka hampir bisa dipastikan absen pada "Derby Indonesia" itu karena cedera otot paha yang dialaminya belum pulih.
Pematangan komposisi timnya itu dilakukan Jovo secara intensif pada sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Kamis (28/10). Dalam sesi latihan game yang kembali digelarnya, Jovo menempatkan Shahril Ishak sebagai pemain yang diplot menjalankan peran Eka di lini vital.
Seperti sesi latihan sehari sebelumnya, komposisi tim utama yang disiapkan Jovo untuk menghadapi Persija adalah Markus Horison Rihihina (kiper), Maman Abdurahman, Nova Arianto, Wildansyah, Gilang Angga Kusumah (belakang), Hariono, Shahril Ishak, Jejen Zaenal Abidin, Atep (tengah), Cristian Gonzales dan Pablo Alejandro Frances.
Sepanjang latihan, Jovo terus merangsang tim utamanya untuk bergerak aktif, sesuai dengan skenario penyerangan yang sudah disusunnya. Dengan bermain cepat, Jovo tidak membiarkan para pemainnya berlama-lama dengan bola.
"Kita harus memenangkan pertandingan ini. Karena itu, semua pemain bukan hanya harus siap, tapi juga fight," kata Jovo, usai sesi latihan.
Soal komposisi tim yang bakal diturunkan Persib saat melawan Persija, asisten pelatih Persib, Robby Darwis membenarkan bahwa sebelas pemain yang dimatangkan Jovo pada sesi latihan kemarin hampir dipastikan tidak akan mengalami perubahan.
"Ya, itulah kerangka tim terbaik yang akan dimainkan lawan Persija nanti. Sejauh ini, kita tidak punya pilihan lain. Kita juga tidak bisa banyak berharap kepada Eka. Untuk saat ini, kita beri kesempatan Eka untuk memulihkan cederanya," kata Robby.
Selain Eka, dalam pertandingan melawan Persija nanti, Persib dipastikan kehilangan Baihakki Bin Khaizan yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

2 komentar:

  1. jiga nu ngahaja embung maen lawan Persija si baihaikki mah kamari basa pertandingan lawan PSM keuna kartu koneng nu konyol alias teu penting ngalakukeun pelanggaranna..

    BalasHapus
  2. sigana mah gan... siang tadi saya ninggali baihakki keur jalan2 di braga... tapi mudah2an tanpa eka & baihakki bisa menang... Amin!

    BalasHapus