JOVO MENILAI PERSIJA TIDAK SPESIAL


Tribunjabar.co.id, 28 Okt 2010
Persija Jakarta di mata pelatih Persib, Jovo Cuckovic, bukanlah tim yang spesial. Jovo menilai Persija sama saja dengan tim-tim Liga Indonesia lainnya yaitu memiliki kekuatan yang sama, bukan tim luar biasa.


Dari beberapa tayangan video yang disaksikannya, termasuk saat dikalahkan Semen Padang, Selasa kemarin, Jovo menyebut Persija tim yang memiliki skema penyerangan dan pertahanan yang sama rata dengan tim-tim peserta lainnya. "Persija bukan tim spesial. Saya melihat pertandingan melawan Semen Padang kemarin, Persija main standar saja, penyerangan dan pertahanannya biasa-biasa saja," kata Jovo, saat dicegat di Lapangan UPI sebelum latihan, Rabu (27/10) sore.


Dijelaskan Jovo, secara permainan tim Persija tak seperti PSM yang kompak dalam menyerang dan bertahan. Menurutnya, Persija secara skill individu memang cukup bagus, namun secara permainan tim masih kurang.


"Beberapa pemainnya di atas rata-rata, tapi permainan timnya biasa-biasa saja. Secara kekuatan, Persija di bawah tim yang mengalahkan kita kemarin," kata Jovo.


Disinggung mengenai rivalitas kedua tim, Jovo mengakui bahwa pertandingan nanti akan sengit dan sarat emosi. Bahkan kedua tim ini, dinilai Jovo sama dengan rivalitas antara Spartak dan CSKA Moskow, dimana faktor suporter akan sangat mempengaruhi pertandingan kedua tim.


"Saya tahu, Persib dan Persija adalah musuh besar. Suporter yang membuat pertandingan ini panas, jadi tensi pertandingan nanti akan sangat tinggi," kata Jovo.

Maka dari itu, yang sangat berperan dalam pertandingan nanti adalah mental dari setiap pemain. Siapa pun pemain yang memiliki mental kuat, maka tim tersebut yang akan ememangnkan pertandingan. "Kalau ingin menang nanti, bukan hanya strategi tim saja, namun dibutuhkan mental bagus dari setiap pemain," kata Jovo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar