JOVO, “POLA LAWAN TIDAK JAUH BERBEDA”


Pikiran-rakyat.com, 23 Okt 2010
Persib Bandung dalam menghadapi PSM Makassar siap ulangi kemenangan. Dengan mengandalkan strategi serang yang sama saat melawan Persiba, Maung Bandung siap menerkam tim Ayam Jantan pada Sabtu (23/10) malam di Stadion Siliwangi, Bandung.
Pelatih Persib, Jovo Cuckovic menjelaskan bahwa tidak ada perubahan strategi karena ia menilai pola serang lawan tidak jauh berbeda dengan tim sebelumnya.
Saat uji coba lapangan pada Jumat (22/10), Jovo mengatakan bahwa mayoritas pemain berada pada level stamina yang optimal. Bahkan Jovo mengatakan kemampuan anak asuhnya terus mengalami perkembangan. "Mereka berlatih lebih giat dari sebelumnya, dan selalu memberikan yang terbaik," kata Jovo.
Diakuinya, laga kandang memberikan suntikan semangat yang besar bagi skuadnya. Jovo juga melihat mental psikologis pemain lebih baik dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itulah yang menjadi modal Persib untuk kembali memberikan hasil pertandingan terbaik.
Striker Persib Rachmat Afandi menilai tim Juku Eja akan menggunakan pola bertahan. Perkiraan Rachmat ini bisa dipahami karena ia telah berpengalaman bekerja sama dengan Robert Rene Alberts saat keduanya masih bergabung dengan Arema, tahun lalu. Rachmat menilai strategi pelatihan yang diberikan Rene tidak jauh berbeda.
Ia juga memperkirakan, titik lemah lawannya bisa jadi ada pada lini belakang. Meski begitu, ini tidak bisa dianggap remeh karena Rene termasuk pelatih yang disiplin.
Yang menarik pada pertandingan Persib kontra PSM kali ini adalah, kedua tim kemungkinan sama-sama tidak diperkuat salah satu gelandang mereka. Persib kemungkinan tidak akan menurunkan kapten tim mereka yaitu Eka Ramdani yang sedang mengalami cedera otot paha kanan. Sementara, PSM Makasar sendiri kemungkinan besar tidak akan diperkuat salah satu pemain gelandangnya, Mitrovic Srecko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar