JOVO: PSM LAWAN TERBERAT


Tribunjabar.co.id, 19 Okt 2010
Pelatih Persib, Jovo Cuckovic, menyebut PSM Makassar sebagai lawan terberat dibandingkan lawan-lawan Persib yang sudah dihadapi sebelumnya musim ini. Bahkan Jovo sudah mengintip langsung kekuatan PSM saat menghadapi Sriwijaya FC, kemarin.
"Saya sudah menonton pertandingan terbaru PSM kemarin, dan saya menilai bahwa PSM tim yang cukup bagus. Melawan PSM bukan pertandingan yang mudah buat Persib," kata Jovo, seusai latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (19/10) kemarin.
Jovo mencatat kekuatan tim berjuluk Juku Eja tersebut terletak dari permainan tim yang sangat solid. Kekuatan penyerangan dan pertahanan dari tim satu-satunya dari Pulau Sulawesi tersebut sama baiknya.
"Mereka bagus dalam menyerang dan kuat dalam bertahan. Pola serangan mereka cukup sistematik dan pola pertahanan mereka sangat rapat. Butuh kerja ekstra untuk bisa mengalahkan PSM nanti," ujarnya.
Dibandingkan kekuatan Persiba kemarin, ujar Jovo, PSM satu strip di atasnya. Maka dari itu, dirinya berharap pemain bisa meningkatkan performanya dalam pertandingan yang akan digelar Sabtu malam mendatang tersebut.
Jovo mengaku tak mengenal satu persatu pemain tim asuhan dari Robert Rene Albert tersebut, namun bagi dirinya skill individu dari pemain PSM tak begitu penting. Menurutnya, yang berbahaya dari PSM adalah kekompakan dalam meneyrang maupun bertahan.
"Kolektifitas mereka cukup bagus, mereka tak bermain dengan skill individu masing-masing. Untuk bisa memenangkan pertandingan, Persib juga harus menunjukan permainan kolektifitas yang baik," kata Jovo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar