MARKUS HORISON: JANGAN KEBOBOLAN


Klik-galamedia.com, 23 Okt 2010
SEJAK era Liga Indonesia (LI) digulirkan pada tahun 1994, PSM Makassar sudah empat kali berkunjung ke Bandung untuk menghadapi Persib. Dalam empat pertemuan tersebut, PSM hanya sekali mencuri poin ketika menahan imbang tuan rumah 0-0 pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Sedangkan sisanya, tim "Juku Eja" itu selalu pulang dengan membawa kekalahan.
Di luar tak pernah mampu mengalahkan Persib di Bandung, statistik buruk lain yang dicatat PSM dalam empat pertemuan sebelumnya itu adalah mereka tak pernah mampu membobol gawang Persib. Sebagai pengingat, empat hasil pertemuan Persib kontra PSM di Bandung itu adalah 1-0 (LI IX/2003), 3-0 (LI X/2004), 0-0 (LSI 2008/2009), dan 2-0 pada pertemuan terakhir musim lalu.
Publik sepak bola Bandung berharap Persib bisa melanjutkan dominasinya atas PSM pada saat keduanya bertemu di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (23/10). Selain kemenangan, Persib juga diharapkan bisa memperpanjang rekor buruk PSM yang tak pernah mencetak gol di Bandung.
Nah, tugas untuk menjaga keperawanan gawang Persib itu ada di pundak Markus Horison Rihihina. Sehari menjelang laga, kiper tim nasional Indonesia itu sudah menyatakan kesiapan dan tekadnya untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.
"Sejauh ini, hanya satu nama yang saya ketahui dan patut diwaspadai, yaitu Andi Oddang. Tapi, sepanjang kita berkonsentrasi penuh, saya pikir tidak ada yang harus kita khawatirkan," kata penjaga gawang yang tengah mempersiapkan pernikahannya dengan bintang sinetron Kiki Amalia ini.
Dengan konsentrasi dan motivasi tinggi, pemain yang punya nama lain M. Haris Maulana ini pun yakin, Persib bisa kembali mencatat kemenangan seperti ketika menghadapi Persiba Balikpapan, pekan lalu.
Soal konsentrasi, Markus boleh jadi benar. Sebab, dalam tiga laga sebelumnya, gawang Persib selalu kebobolan yang semuanya disebabkan oleh kelengahan pemain belakang. Faktor ini pula yang menjadikan rata-rata kebobolan Markus masih tinggi, yaitu berada di angka 2 gol per pertandingan. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, gawang Persib sudah bobol 6 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar