NOVA ARIANTO: MOTIVASI TEMBUS REKOR 100


Klik-galamedia.com, 30 Okt 2010
Di Eropa, banyak klub besar selalu memberikan penghormatan khusus terhadap para pemainnya pada momen-momen tertentu. Salah satunya, penghormatan terhadap pemain mereka yang akan memainkan laga ke-100, 200, 300, dan seterusnya. Biasanya, manajemen klub memberikan plakat khusus kepada pemain bersangkutan menjelang laga monumental tersebut.
Kelihatannya sepele dan tak memiliki arti apa pun. Tapi, itulah bentuk penghargaan klub terhadap pengabdian seorang pemainnya. Target akhir yang dibidik klub dari hal yang kelihatannya sepele itu adalah terdongkraknya motivasi pemain bersangkutan karena pengabdian dan jerih payah mereka merasa dihargai.
Nah, hal-hal seperti itu belum lazim, atau bahkan mungkin tidak terpikirkan oleh klub-klub di Indonesia. Selain itu, masih buruknya penyusunan statistik setiap pemain oleh klub membuat momen-momen spesial seperti ini selalu dilewatkan begitu saja. Sangat boleh jadi, klub dan pemain pun tidak pernah menyadari dan tahu adanya momen spesial dalam setiap laga yang dimainkan.
Begitu juga dengan center back Persib Bandung, Nova Arianto. Laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (30/10), akan menjadi laga ke-100 bersama Persib.
"Emang sudah? Saya enggak tahu sih," tutur Nova.
Khusus melawan Persija, sejak hijrah dari Persebaya Surabaya ke Persib pada LI XIII/2007, Nova selalu bermain melawan tim berjuluk "Macan Kemayoran" tersebut. Dari 6 pertemuan dengan Persija, dua kali Nova merasakan indahnya meraih kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar