NOVA MENOLAK JADI KAPTEN PERSIB


Tribunjabar.co.id, 12 Okt 2010
Tak hanya di Persib saja, kewibawaan Nova Arianto ditunjukan. Pemain asal Semarang ini pun dinilai sebagai sosok yang layak untuk menjadi kapten dan leadership di timnas Indonesia.
Riedl memang menujuk Nova sebagai wakil kapten timnas setelah Bambang Pamungkas. Hal tersebut terlihat saat Bepe ditarik keluar menit 69 digantikan Yongki Ariwibowo. Ban kapten yang melingkar di lengan Bepe akhirnya diserahkan kepada Nova Arianto.
Melihat ban kapten melingkar di lengan Nova mengingatkan bobotoh saat Nova masih menjabat kapten Persib, namun mulai pertandingan Persib ke depan, ban kapten dipastikan tidak akan melginkar lagi di lengan Nova.
Dikelikitik Tribun apakah dirinya siap untuk menjabat kembali ban kapten Persib yang sempat lepas sehari sebelumnya, Nova dengan tegas mengatakan tetap bulat kepada keputusannya untuk mundur dari jabatan kapten Persib, meskipun banyak bobotoh yang masih mendukung dirinya untuk menjadi kapten tim Persib.
"Meskipun dukungan bobotoh luar biasa, saya tetap untuk mundur dari posisi kapten tim Persib," kata Nova, usai pertandingan timnas tadi sore.
Sebelumnya, Nova menjelaskan bahwa keputusan melepas ban kapten Persib, kata Nova, bukan keputusan mendadak namun sudah dipertimbangkan secara matang. Menurutnya, keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan masukan dari istri dan keluarga besarnya.
Dengan dilepasnya ban kapten, Nova berharap dirinya bisa konsentrasi penuh di lapangan. Dirinya ingin benar-benar fokus dalam bermain. "Saya berharap dengan melepas ban kapten bisa lebih baik lagi dalam bermain dan Persib bisa lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Nova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar