PELATIH PERSIB AKUI KELEMAHAN TIMNYA


Vivanews.com, 3 Okt 2010
Persib Bandung harus menyerah 1-4 di tangan Deltras Sidoarjo, Sabtu, 2 Oktober 2010. Pelatih Persib, Jovo Cuckovic menilai lini belakang timnya banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini.
"Hari ini pemain belakang kami banyak melakukan kesalahan," kata Jovo kepada wartawan dalam jumpa pers usai pertandingan.
Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Persib masih mampu menahan gempuran Deltras di babak pertama. Petaka bermula saat Markus Horison melanggar Marcio Souza di kotak terlarang pada menit ke-48.
Wasit langsung menunjuk titik putih dan berhasil disempurnakan oleh Cristiano Lopes. Lima menit berselang, Marcio Souza berhasil memanfaatkan blunder Nova Arianto saat menghalau bola.
Berniat menjauhkan bola dari kotak penalti, Nova justru mendaratkan bola di kaki Souza. Tanpa pikir panjang, pemain asal Brasil itu pun langsung melepaskan sepakan keras yang gagal dijangkau oleh Markus Horison.
Pada menit ke-61, Cristiano Lopes kembali menjebol gawang Persib. Tandukannya memanfaatkan umpan dari Souza tak mampu dijangkau oleh Markus sehingga merubah skor menjadi 3-0.
Danilo Fernando tak mau ketinggalan. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga ikut menggetarkan jalan Persib unggul pada menit ke-65. Sedangkan gol hiburan Persib dicetak oleh Pablo Frances (77').
Usai laga sebagian pemain dan pengurus Persib melontarkan kekecewaannya kepada wasit Joni Parera. Mereka mempersoalkan beberapa keputusan yang dianggap telah merugikan mereka.
"Saya tidak ingin bicara soal wasit dalam acara ini. Meski sempat protes, tapi inilah pertandingan," kata Jovo.
Ini merupakan kekalahan perdana Persib di ISL musim ini. Sebelumnya, Persib   menahan imbang Persela 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar