PELATIH PERSIB TAK AKAN IKUT CAMPUR


Pikiran-rakyat.com, 12 Okt 2010
Pelatih Persib, Jovo Cuckovic menegaskan, dirinya tidak akan ikut campur mengenai penunjukan kapten pemain, setelah jabatan tersebut ditanggalkan Nova Arianto. Ia tidak akan menunjuk langsung pemain sebagai kapten, Menurut dia, hal itu merupakan kesepakatan antarpemain. Namun ia berpesan, kapten tim harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.
Hal itu diungkapkan pelatih asal Serbia itu, usai latihan pagi, di Stadion Siliwangi, Selasa(12/10). Menurut dia, saat itu anak asuhnya masih merundingkan siapa pemain yang akan mengenakan ban kapten. Ia enggan menyebutkan siapa pemain yang pantas menjadi jendral lapangan nantinya.
"Hal itu bukan masalah besar, serahkan saja pada pemain. Yang penting seorang kapten itu mampu mengarahkan pemain ketika di lapangan, tahu kapan bertahan dan menyerang. Hal itu semua bisa dilakukan oleh pemain yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik," katanya.
Ketika disinggung mengenai sosok Eka Ramdani, Jovo hanya mengatakan Eka mungkin bisa menjadi kapten. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi pemain lainnya seperti Baihakki Khaizan, Shahril Ishak, Cristian Gonzales.
Sementara itu, Gonzales yang ditemui terpisah menyatakan dirinya tidak akan mengambil jabatan tersebut. "Jangan saya, biar saja Pak Pipin (ofisial) yang jadi kaptennya," ucap dia sambil tertawa dan menutup percakapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar