PEMAIN KAMERUN DAN IRAN LATIHAN DI PERSIB


Tribunjabar.co.id, 13 Okt 2010
Dua pemain asing masing-masing berasal dari Kamerun dan Iran mengadu peruntungan di Persib Bandung. Mereka datang dan ikut berlatih dan berharap dapat bergabung dengan Maung Bandung. Keduanya adalah Etoga Romaric dan Vali Khorsandi. Mereka mengikuti latihan di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (13/10) sore.
Kepada wartawan Etoga mengatakan, dirinya diberitahu jika Persib tengah mencari bek tengah. "Saya baru pulang berlibur. Kemudian agen saya menelepon untuk ke Bandung dan ikut latihan bersama Persib. Ini latihan perdana saya," katanya.
Etoga bukan pemain baru di liga Indonesia. Ia pernah merumput di Persmin Minahasa dan tahun lalu membela PSBI Blitar.
Ia menambahkan, ada pemain Persib yang pernah menjadi rekan satu timnya beberapa tahun lalu. "Saya dulu satu tim dengan Siswanto. Jadi komunikasi dengan yang lainnya lancar," ucap pemain yang pernah bermain di Liga Hongkong ini.
Etoga mengaku termotivasi untuk bisa memperkuat Maung Bandung. "Tapi keputusannya belum tahu. Saya tunggu berita dari agen saya," tambahnya.
Sementara Vali menurut penelusuran Tribun pernah diseleksi di Persebaya Surabaya musim 2009. Namun ia tak lolos seleksi.
Asisten pelatih Persib Robby Darwis mengatakan tim pelatih belum memutuskan apakah akan merekrut satu dari pemain tersebut atau tak merekrut keduanya. "Keputusannya besok setelah latihan di Siliwangi," ucap Robby. Dalam latihan hari ini, pemain akan menilai kemampuan dua pemain impor ini.
Latihan kemarin tak dihadiri oleh empat pemain. Mereka yang tak hadir adalah duo pemain timnas Singapura Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak. Keduanya berada di Jakarta untuk mengurus paspor dan ada pemotretan bersama sponsor timnas Singapura.
Kemudian pemain yang tak hadir latihan adalah dua pemain timnas Indonesia Markus Haris Maulana dan Maman Abdurahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar