PEMAIN NATURALISASI PERKUAT PERSIB U-21

Pikiran-rakyat.com, 8 Okt 2010 
Tiga pemain naturalisasi akan bermain untuk Persib U-21 pada saat akan menjamu Timnas Maladewa, Sabtu (9/10). Mereka adalah Johnny Rudolf Van Beukering, Tobias Jesajas Waisapy dan Raphael Maitimu.
Namun, ketiganya tidak dapat diturunkan dalam laga tersebut. Dengan demikian PSSI merekomendasikan pemain naturalisasi tersebut untuk memperkuat Persib U-21. Timnas akan maksimalkan pemain lokal dalam melakoni uji coba mewalan Uruguay.
FIFA menyatakan timnas Indonesia tidak akan mendapatkan poin jika memainkan pemain yang belum sah menjadi warga Indonesia pada laga uji coba lawan Uruguay tersebut. Hal itu diungkapkan Sekjen PSSI Nugraha Besoes di Jakarta.
Poin tersebut akan memengaruhi peringkat timnas Indonesia yang saat ini tercecer di posisi ke-131 dunia. Menurut Nugraha, PSSI sangat berharap Indonesia bisa memperbaiki posisinya. “Rugi jika kita sudah susah-susah mendatangkan tim sekelas Uruguay, tanpa mendapat tambahan poin. Kita maksimalkan saja pemain-pemain lokal yang ada untuk menghadapi Uruguay,” katanya.
Nugraha mengaku sudah memberitahukan surat dari FIFA itu kepada Badan Timnas Nasional (BTN) dan berharap BTN memberi pengertian kepada Johnny Rudolf van Beukering dan Tobias Jesajas Waisapy, dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar