PEMAIN PERSIB DIPERIKSA LEMAKNYA


Pikiran-rakyat.com, 6 Okt 2010
Para pemain Persib Bandung melakukan pemeriksaan lemak seusai melakukan latihan pagi, Rabu (6/10), di ruang ganti pemain Stadion Siliwangi, Bandung. Pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh dokter ahli nutrisi tim Persib, dr. Phaidon L. Toruan dengan dibantu asistennya Ivan dan dokter tim Persib Raffi Ghani. Menggunakan alat ukur body fat monitor, satu persatu pemain diukur massa lemak dalam tubuhnya. Selain itu juga dilakukan penimbangan berat badan.
Menurut dr. Fai panggilan akrab dr. Phaidon, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk melihat hasil dari program diet yang selama ini diterapkannya pada pemain. "Dari angka yang kita dapatkan nanti, akan kelihatan apakah pemain melakukan program dietnya dengan baik atau tidak," katanya kepada wartawan disela-sela pemeriksaan.
Dari hasil pemeriksaan tersebut, pemain yang memiliki masa lemak paling tinggi adalah Isnan Ali yaitu 21,7 kilogram dari berat badannya 67 kilogram, dan Rahmat affandi 21,8 kilogram dari berat badannya 72 kilogram. Sedangkan yang paling kecil massa lemaknya adalah Baihakki Khaizan yaitu 13,8 kilogram dari berat badannya 75 kilogram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar