PEMAIN TAMU BATAL PERKUAT PERSIB U-21


Pikiran-rakyat.com, 9 Okt 2010
Tiga pemain tamu asal Belanda, dipastikan batal memperkuat tim Persib U-21 tahun yang dikalahkan Maladewa 1-3 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu.
John Rudolf van Beukering telah kembali ke Belanda, Sabtu untuk segera menjalani tes di salah satu klub negeri kincir angin tersebut.
Rekannya, Rafael Guillermo Maitimoe tidak berani mengambil resiko karena izinnya kepada klubnya FC BIT Cina adalah untuk membela timnas bukan Persib U-21. Begitu juga dengan Tobias Waisapy, ia kembali ke Belanda untuk berlatih di klub Eredivisie, SBV Excelsior.
Sementara itu usai pertandingan lawan Uruguay, Boaz Solossa, Firman Utina, M. Ridwan, Nova Arianto, dan Markus Haris Maulana mengalami cedera. "Sebelumnya tiga pemain lainnya sudah terlebih dulu cedera yakni Arif Suyono dan Ricardo (Salampessy). Cedera lima pemain inti ini memang tidak parah, hanya saja, kami belum bisa memastikan apakah mereka bisa diturunkan melawan Maladewa atau tidak. Kita akan lihat dari latihan esok," tutur asisten pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal saat dihubungi di Jakarta, sebelum bertolak ke Bandung.
Sementara itu pelatih timnas Alfred Riedl menuturkan, masalah banyaknya pemain yang cedera membuat dirinya ke depan akan menyiapkan lebih banyak cadangan nama dalam list timnas. "Ke depan saya akan memperbanyak lagi list daftar pemain, jika kemarin hanya 23 pemain yang dipanggil, mungkin nantinya bisa 26 hingga 30 pemain yang dipanggil untuk mengatasi masalah cedera pemain ini," kata Riedl menambahkan.
Timnas PSSI dijadwalkan menghadapi Maladewa di Bandung pada 12 Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar