PERSIB BELUM KANTONGI IZIN PERTANDINGAN


Antaranews.com, 8 Okt 2010
Tim "Maung Bandung" Persib belum mengantongi izin menggelar pertandingan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Siliwangi Bandung pada Sabtu (16/10).
"Perizinan untuk pertandingan itu masih diurus ke Mapolrestabes Bandung. Surat sudah diajukan namun belum ada izin. Mudah-mudahan saja lancar," kata Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram di Bandung, Jumat.
Menurut Budi, pada musim Kompetisi LSI 2010-2011 Persib kembali akan menggunakan Stadion Siliwangi Bandung. Berbeda dengan musim lalu dimana harus melakukan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Badung.
Meski belum mengantongi izin pertandingan, namun ia optimistis bisa mendapatkan izin dari pemegang otoritas pengamanan di Kota Bandung.
"Pada Sabtu (16/10), kebetulan ada kegiatan di Kota Bandung yakni "Bandung Blossom 200" dalam rangka peringatan HUT Kota Bandung. Kegiatan itu iring-iringan kendaraan hias," kata Budi.
Aparat kepolisian berkepentingan dalam pengamanan kegiatan yang merupakan peringatan "Dua Abad" Kota Bandung itu karena iring-iringan kendaraan hias akan dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, termasuk yang mengakses ke Stadion Siliwangi Bandung.
Meski demikian, kata Budi, Panpel Persib masih bisa berharap kepolisian di Bandung memberikan izin pertandingan pada Sabtu (16/10).
"Pengajuan izin pertandingan itu sekalian untuk partai Persib - PSM," kata Budi.
Sementara itu rencana Panpel Persib untuk menjual tiket melalui internet dipastikan belum bisa dilakukan pada musim kompetisi tahun ini. Pasalnya Persib belum memiliki infrastruktur dan sistem yang bisa memungkinkan penjualan tiket secara online.
"Penjualan tiket secara online belum bisa dilakukan musim ini, belum didukung sistemnya. Sehingga tiket pertandingan musim ini tetap menggunakan karcis konvesional," kata Budi Bram.
Padahal sebelumnya, Panpel Persib yang ditangani oleh PT Persib Bandung Bermartabat sebelumnya hendak melakukan terobosan dengan melakukan penjualan tiket menggunakan internet untuk memudahkan bobotoh membeli tiket pertandingan.
Di lain pihak, pemindahan "home base" Persib dari Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung ke tempat lamanya di Stadion Siliwangi Bandung dipastikan mengurangi kapasitas tempat duduk menjadi hanya sekitar 20.000-an.
Padahal di Stadion Si Jalak Harupat, Panpel Persib bisa menjual tiket pertandingan lebih dari 30.000 tiket karena kapasitas tempat duduk stadion milik Pemkab Bandung itu mencapai 35.000 tempat duduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar