PERSIB BELUM PERLU DATANGKAN HILTON


Vivanews.com, 9 Okt 2010
Rencana Persib Bandung mendatangkan bomber asal Brasil untuk menempati posisi striker, dirasakan asisten pelatih Robby Darwis belum begitu penting. Tim berjuluk 'Maung Bandung' itu lebih membutuhkan bek.
Dengan kata lain, rencana mendatangkan striker asal Brasil, Hilton Moreira tidak sejalan dengan kondisi dan kebutuhan tim saat ini.
Menurut Robby, Hilton yang baru saja menjalani istirahat panjang akibat cedera yang dideranya membuatnya tidak bisa membela Persib hingga akhir musim lalu. Kini, posisinya sudah digantikan dengan pemain lain.
Namun, Robby menyatakan jika manajemen akhirnya memutuskan menambah sisa satu tempat untuk pemain asing, posisi itu akan jadi milik Hilton. Ia menyarankan manajemen tetap memperhatikan usulan tim pelatih yang berharap ada penambahan pemain di posisi bek.
"Jika manajemen memutuskan mengontrak Hilton. Kami tetap berharap manajemen juga mendatangkan bek lokal. Sebab tambahan posisi itu justru yang lebih dibutuhkan," terang Robby.
Selain itu, Robby pun berharap manajemen tidak langsung melakukan kesepakatan dengan Hilton. "Sebagai langkah antisipasi, tentu perlu dilakukan tes medis. Sebab kita perlu tahu kondisi dia saat ini setelah istirahat panjang," ujar Robby.
Jika resmi dikontrak, selain diprediksi bakal mempertajam lini depan Maung Bandung. Kehadiran Hilton sisi juga bakal menimbulkan persaingan ketat. Selain Pablo Frances dan Cristian Gonzales, komposisi lini depan Persib sudah dihuni Rahmat Afandi dan Airlangga Sutjipto.
Selain Hilton, sebelum batas waktu pendaftaran pemain tahap II ditutup, 15 Oktober nanti. Kabarnya Persib masih menunggu konfirmasi dari sejumlah agen pemain asing. Salah satunya penawaran mendapatkan bek klub J-League, Albirex Niigata yang namanya masih dirahasiakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar