PERSIB BISA BERBALIK MENANG ATAS DELTRAS


Tribunjabar.co.id, 7 Okt 2010
Rencana manajemen Persib untuk melakukan protes kepada PT Liga Indonesia harus seriusa dilakukan dan jangan setengah-setengah. Persib akan mendapatkan keuntungan yang besar jika gugatan tentang keabsahan dari striker Deltras Sidoarjo, Marcio Souza, bias dimenangkan.
Sesuai dengan Manual Liga Indonesia, jika salah satu tim memainkan pemain tidak sah maka tim tersebut akan menerima kekalahan dengan skor 0-5 dan akan dikurangi nilainya sebanyak 3 poin.
Jika manajemen Persib dan Sriwijaya  memenangkan gugatan tersebut, maka kedua tim ini akan mendapatkan tambahan 3 poin plus jumlah gol memasukan sebanyak 5 gol, sedangkan Deltras Sidoarjo akan menerima sanksi kemasukan 10 gol tanpa balas dari Persib dan Sriwijaya serta dikurangi 6 poin karena kalah dari Persib dan Sriwijaya.
Sanksi tersebut diterima Deltras karena tim berjuluk The Lobster Lapindo ini memainkan Souza, yang diduga masih menjalani skorsing 1 tahun, saat berhadapan dengan Sriwijaya (30/9) dan Persib  (2/10). Saat itu Deltras menang 3-1 atas Sriwijaya dan 4-1 atas Persib.
Kasus seperti ini pernah terjadi saat PSAP berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2008, Rabu (25/11) sore. Persiraja menerima sanksi dari PSSI waktu itu karena memainkan dua pemain yang diduga tidak sah yaitu Amos Marah Kitcmett dan Tong Ely Mayega Maurel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar