PERSIB HARUS CARI KAPTEN BARU


Tribunjabar.co.id, 28 Okt 2010
Cederanya gelandang tengah Persib Bandung Eka Ramdani membuat Maung Bandung harus mencari kapten baru. Di dua pertandingan terakhir, yakni melawan Persiba Balikpapan dan PSM Makassar, Eka selalu menyandang ban kapten di lengannya.
Tapi, melawan Persija dan PSPS Pekanbaru, Eka kemungkinan besar tak bisa bermain. Cedera hamstring di kaki kanannya membuat Eka harus puas hanya menyaksikan teman-temannya berlaga. Siapa pengganti Eka sebagai kapten Persib? Di dua pertandingan terakhir, kala Eka ditarik keluar lapangan, ban kapten diserahkan ke bek tengah Maman Abdurahman.
Bagaimana jika Maman dipercaya sebagai kapten? Pemain bernomor punggung lima ini mengaku siap. "Ya kalau dipercaya, saya siap-siap saja," katanya setelah latihan di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia, Kamis (28/10) sore.
Namun, Maman juga melihat ada sosok lain yang pas untuk menjadi kapten Maung Bandung. "Saya juga melihat ada yang bisa lebih baik dari saya, lebih senior dan lebih bisa memimpin," kata Maman.
Ia lantas menyebut nama penyerang asal Uruguay yang tengah menanti naturalisasi Cristian "El Loco" Gonzalez dan duetnya di lini belakang Persib serta timnas Indonesia Nova Arianto. "Kalau menyebut nama keduanya pantas," ucapnya.
Apakah dirinya akan terbebani jika menyandang ban kapten, Maman menjawab tidak. "Tidak terbebani, kalau saya sendiri mungkin lebih menekankan komunikasi di lapangan," tuturnya. Pertandingan melawan Persija sendiri menurutnya sama pentingnya dengan pertandingan-pertandingan lain yang dilakoni Persib. Karenanya saat bertanding ia akan mengajak teman-temannya untuk sabar.
"Motivasi juga harus tetap dijaga. Jangan sampai down. Apalagi di laga tandang kami pasti menghadapi tekanan penonton," katanya.
Ditanya tentang kesiapannya menghadapi Macan Kemayoran, Maman menuturkan ia dan pemain belakang lainnya dilatih untuk lebih berkonsentrasi. "Jangan sampai kami kecolongan dan lengah. Kami harus fokus," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar