PERSIB KALAH DITANGAN PSM


Vivanews.com, 23 Okt 2010
Persib gagal mengamankan poin saat menjamu PSM dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabtu, 23 Oktober 2010. Dalam duel ini tuan rumah Maung Bandung keok 1-2 atas Juku Eja. Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, Persib yang tampil mendominasi justru tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol tim tamu dicetak oleh Andi Odang memanfaatkan umpan silang Diva Tarkas pada menit ke-44.
Di babak kedua, Persib kembali mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-48, Shahril Ishak berhasil menerobos kotak penalti PSM. Sayang langkahnya dihentikan oleh takling bek lawan, Fandy Edi.
Tiga menit berselang, Ishak kembali berduel dengan Fandy di kotak terlarang. Bola berhasil direbut oleh Fandy, tapi wasit Olehadi justru menunjuk titik putih yang langsung disambut protes pemain-pemain PSM.
Protes terus dilancarkan oleh pemain-pemain Persib . Mereka menilai tackling Fandy bukan pelanggaran karena telah lebih dulu mengenai bola. Meski demikian wasit Olehadi tetap pada pendiriannya menunjuk titik putih.
Gelandang Persib, Atep maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, mantan pemain Persija Jakarta itu berhasil menaklukkan kiper PSM, Denny Marcel dan merubah kedudukan menjadi 1-1.
Pertandingan selanjutnya berjalan dalam tempo cepat. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. PSM bahkan mulai mendominasi setelah pelatih Robert Renne Albert memasukkan Marwan Sayedeh menit 56'.
Marwan mulai mengancam gawang Persib pada menit ke-64. Namun tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper Persib, Markus Horison.
Dua menit berselang, tandukannya juga memaksa Markus jatuh bangun. Beruntung bola masih mampu ditepis mantan kiper PSMS Medan itu. 
Pada menit ke-64, giliran Anoure Obiora yang mengancam gawang Persib. Namun tendangan kerasnya juga masih membentur mistar gawang.
Tekanan bertubi-tubi dari PSM mulai membuat Persib kelabakan. Bahkan pada menit ke-84, gempuran Juku Eja berhasil membuat pemain pengganti Persib, Wildiansyah mencetak gol bunuh diri.
Wildiansyah berusaha memotong umpan silang Anoure Obiora kepada Marwan Sayedeh yang sudah berada di depan gawang. Sayang, bola justru berbelok ke arah gawang sendiri dan gagal.
Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan PSM. Persib berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun hingga laga usai, Maung Bandung tak mampu mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan.
Ini merupakan kemenangan ketiga bagi PSM. Kini Juku Eja sudah mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Sedangkan bagi Maung Bandung ini adalah kekalahan keduanya setelah sebelumnya kalah di tangan Deltras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar