PERSIB LIRIK KERJA SAMA YANG HASILKAN PENDAPATAN RUTIN


Pikiran-rakyat.com, 14 Okt 2010
Setelah didukung sponsor resmi, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) kini melirik kerja sama yang menghasilkan pendapatan rutin berkala bulanan. Kerja sama tersebut untuk menambah pendanaan Persib. Hal itu merupakan bentuk pergeseran kerja sama Persib yang selama ini bergantung pada major sponsorship.
Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Utama PT PBB Risha Adi Widjaya seusai acara peluncuran kerja sama dengan PT Skybee Tbk., produsen telefon seluler Persib di Kafe Persib, Jln. Sulanjana 17, Rabu (13/10). Menurut dia, dengan bentuk kerja sama tersebut, Persib akan mendapat dana tambahan untuk menghidupi tim selama musim kompetisi. Selama ini, kerja sama menerapkan dengan sistem sponsorship, sekali pembayaran. Sementara itu, kerja sama dengan perusahaan ritel, seperti PT Skybee, Persib akan mendapatkan royalti setiap bulannya sesuai dengan hasil penjualan HP tersebut.
"Jadi, Persib tidak bergatung pada dana abadi sponsor lagi. Tahun sebelumnya kita memang menerapkan sistem pendanaan melalui major sponsorship dan sekarang ini kami ingin bergeser melirik kerja sama dengan perusahaan yang mengeluarkan barang-barang ritel," katanya.
Menurut dia, selama bisnis kerja sama tersebut menjanjikan, Persib akan menjalin kerja sama dengan produk-produk lain yang saat ini sudah ada dalam daftar perusahaan. "Kita dinamis. Intinya untuk pendanaan jangka pendek secara periodik. Sekarang Skybee baru satu, selanjutnya ada juga produk lain yang akan menyusul," ujar Risha .
Risha mengatakan, PT PBB selalu ingin membangun fondasi untuk menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Persib akan mendapat hasil reguler untuk kehidupan Persib akan datang, dan perusahaan pendukung tetap diuntungkan.
Direktur Utama PT PBB Umuh Muchtar mengatakan, ke depan Persib akan lebih baik lagi sehingga banyak sponsor yang lebih berani menjalin kerja sama yang saling menguntungkan.
Kendro Hendra, CEO PT Skybee, mengatakan, dengan kerja sama tersebut, dia ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan telefon seluler dan informasi Persib. Pasalnya, benda tersebut kini bukanlah menjadi barang mewah, tetapi kebutuhan. "Apalagi, di handphone ada aplikasi tentang Persib dari pabriknya. Masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Persib," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar