PERSIB MENGUAK RAHASIA PERMAINAN PSM


Vivanews.com, 21 Okt 2010
Persib Bandung optimis bisa melanjutkan tren positif ketika menjamu PSM Makasar pada laga klasik di stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu 23 Oktober 2010.
Namun, menurut striker Persib Bandung, Rachmat Affandi, Maung Bandung akan menemui kualitas permainan yang lebih menjanjikan permainan alot dan ketat dari PSM Makassar.
Keyakinan yang cukup mendasar itu, karena Fandi-sapaan Rachmat Affandi- tahu persis kunci rahasia pelatih PSM, Robert Rene Albert.
Selain jago dalam meramu strategi dan semua hal bersifat teknis permainan di lapangan. Rene Albert dimata Fandi akan selalu menjadi pelatih yang menuntut kedisiplinan dalam bermain. Artinya Juku Eja (julukan PSM) cenderung akan menerapkan pressing tinggi saat menghadapi Maung Bandung.
"Dia seorang pelatih yang disiplin jadi saya yakin PSM pasti akan sangat disiplin dalam menjaga daerahnya. Pola 4-3-2-1 adalah kesukaan Robert Rene Albert, karakter permainan PSM saya lihat hampir sama persis dengan Arema musim lalu,"
Di luar itu, yang membuat Fandi perlu mengingatkan rekan-rekannya untuk lebih berhati-hati karena tensi permainan di lapangan cenderung bakal menguras tenaga dan pikiran dibandingkan ketika Maung Bandung membantai Persiba 5-0, Sabtu, 16 Oktober 2010 lalu.
"Albert pelatih yang berkualitas, dia memiliki cara yang baik dalam memotivasi pemain. Sangat teliti dan pintar mempelajari lawannya. Dia cukup memiliki pengetahuan dan kemampuan menerapkan pola dalam mementahkan serangan balik," ucap Fandi mengurai rahasia kemampuan Rene Albert.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar