PERSIB PUTUSKAN REKRUT HILTON MOREIRA


Vivanews.com, 15 Okt 2010
Persib Bandung akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Hilton Moreira. Striker asal Brasil itu, dinyatakan resmi kembali berkostum Maung Bandung hanya beberapa jam sebelum pendaftaran pemain tahap II ditutup hari Jumat, 15 Oktober 2010.
Manajer sekaligus Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar membenarkan keputusan manajemen merekrut Hilton. Meski keputusan ini bertentangan dengan keinginan tim pelatih yang menginginkan penambahan pemain di posisi belakang.
Keputusan mengontrak Hilton sendiri, diklaim Umuh sudah dibicarakan terlebih dahulu dan mendapatkan restu dari tim pelatih yang dipimpin Jovo Cuckovic.
Apalagi kata Umuh, dari tiga pemain asing yang dalam satu pekan terakhir menjalani seleksi, tak ada satu pun yang dinilai layak. Dua bek asing yang menjalani tes pada Rabu (13/10), Engelbert Romaric Asse Etoga (Kamerun) dan Vali Khorsandi (Iran) akhirnya dipulangkan keesokan harinya karena tak cukup membuat tim pelatih terkesima.
"Kita sudah bicarakan dengan pelatih. Kami tak mau ambil risiko dan membeli pemain yang tidak jelas. Intinya tidak mau membeli kucing dalam karung," tegas Umuh.
Hilton sendiri mengaku belum mengetahui jika dirinya sudah dikontrak manajemen. Namun, dia mengaku sangat gembira jika Persib memberinya kepercayaan kembali setelah lama istirahat akibat cedera parah. Sebelumnya Hilton sempat berujar bakal mencari klub lain, seandainya Persib tak menyodorinya kontrak.
"Saya belum dapat kabar dari manajemen. Nanti akan saya tanyakan ke manajemen. Tapi jika benar, saya tentu sangat senang dan bahagia bisa bermain kembali bersama Persib," ujar Hilton.
Meski namanya akan segera didaftarkan manajemen. Tidak lantas akan membuat Hilton langsung diturunkan bermain saat Persib menjajal Persiba Balikpapan, besok malam. Sebab menurut Umuh, kemungkinan besar Hilton baru bisa dimainkan pada laga ketujuh, saat Maung Bandung melawat ke kandang Sriwijaya FC, 2 Januari 2011 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar