PERSIB RAYAKAN HUT BANDUNG DENGAN PESTA GOL


Vivanews.com, 16 Okt 2010
Persib Bandung menang telak 5-1 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabut, 16 Oktober 2010. Ini adalah kado indah bagi HUT ke-200 kota Bandung.
Persib benar-benar  berpesta saat menjamu Persiba di Stadion Siliwangi, Bandung malam ini. Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Maung Bandung tampil luar biasa di hari ulang tahun Kota Kembang.
Di babak pertama, Persib sudah unggul 2-1 atas tim tamu. Dua gol Persib dicetak oleh Pablo Frances dan Atep. Sedangkan gol balasan Beruang Madu lahir dari tandukan kepala Aldo Bareto.
Di babak kedua, Persib semakin mendominasi jalannya pertandingan. Maung Bandung bahkan berhasil menambah tiga gol lagi sebelum peluit panjang dibunyikan oleh wasit Armando Pribadi.
Gol ketiga Persib dicetak oleh Eka Ramdani pada menit ke-61. Eka merobek jala Beruang Madu usai mendapat umpan matang dari pemain baru Persib, Shahrir Ishak. Skor pun berubah menjadi 3-1.
Pada menit ke-77, Persib kembali memperlebar jarak. Kali ini gol dicetak oleh Rahmat Afandi memanfaatkan umpan dari Jejen Zaenal Abdin yang baru masuk menggantikan Eka Ramdani.
Pesta gol Persib semakin meriah setelah Jejen juga menyumbang gol penutup pada menit ke-82. Tendangan kerasnya memanfaatkan bola rebound Hariono gagal dibendung oleh I Made Wirawan. Skor pun kembali berubah menjadi 5-1.
Tertinggal 4 gol, Persiba memilih untuk mengganti kipernya. Pelatih Beruang Madu, Djunaidi menarik I Made Wirawan dan menggantikannya dengan kiper Galih Sudaryono. Skor tak berubah hingga laga usai.
Ini merupakan kemenangan perdana Persib pada ISL musim ini. Sampai pertandingan ketiga, Maung Bandung baru mengoleksi 4 poin dari hasil imbang 1-1 lawan Persela dan kekalahan 1-4 dari Deltras.
Sebaliknya, bagi Persiba ini merupakan kekalahan perdana musim ini. Sebelumnya, Beruang Madu berhasil mengantong satu kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar