PERSIB TAMPIL MENYERANG LAWAN PSM


Bolaindo.com, 22 Okt 2010
Tim "Maung Bandung" Persib menyiapkan skema permainan menyerang melawan PSM Makasar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (23/10), meski tanpa kehadiran kapten tim Eka Ramdani.
"Persib akan tampil menyerang sejak awal, tidak akan ada main bertahan lawan tim sebaik PSM Makasar," kata Pelatih Persib Bandung Jovo Cuckovic saat memimpin latihan tim Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat.
Persib akan tampil beda dengan strategi yang berbeda dibanding pertandingan sebelumnya, katanya.
Pelatih asal Serbia itu menyatakan kesiapan pemainnya untuk menerapkan skema permianan berbeda dan lebih "offensif" dibandingkan partai-partai sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk meredam permainan disiplin Tim Juku Eja.
"Para pemain PSM memiliki kemampuan bagus, mereka disiplin. Saya sudah melihat rekaman permainan mereka saat melawan Sriwijaya FC," kata Jovo.
Meski tanpa Eka Ramdani, namun Persib sangat optimistis. Terlebih penampilan pemain pelapis seperti Rahmat Affandi. Jejen Zaenal dan juga striker Airlangga sedang dalam permainan terbaiknya.
Rahmat dan Jejen tercatat mencetak gol saat pesta gol lawan Persiba 5-1. Meski demikian Jovo memerlukan tenaga Eka Ramdani, sebagai kapten tim dan playmakker peran Eka memang penting bagi tim.
"Eka bermain bagus saat melawan Persiba, Persib butuh tenaganya. Saya akan lihat perkembangan cederanya hingga besok. Kalau nggak bisa main penggantinya tak masalah, ade Jejen siap diturunkan," kata Cuckovic.
Eka Ramdani sejak beberapa waktu lalu mengalami cedera otot hamstring sehingga mengganggu akselerasinya bersama Persib. Pelatih Jovo tampaknya tidak ingin memaksakan pemain bernomor punggung delapan itu untuk merumput.
Duel Persib melawan PSM akan menjadi duel prestise dua pelatih asing yakni Jovo Cuckovic versus Rene Albert (Belanda) di kubu PSM Ujungpandang.
Jovo beruntung memiliki striker Rahmat Affandi yang sempat semusim diasuh Rene Albert saat membela Arema, sehingga pengalaman dan skema permainan PSM tidak begitu buta bagi duel pelatih Persib Jovo-Robby Darwis.
Sementara itu, latihan terakhir Persib di Siliwangi dilakukan full pemain, termasuk Eka Ramdani yang cedera. Jovo memberikan materi game dengan membagi dua tim,
"Persib akan menurunkan the winning team yang sukses meredam Persiba tempo hari, namun pasti akan ada skema beda yang dapat mengejutkan lawan," kata Cuckovic.
Prediksi pemain yang akan diturunkan Persib esok hari adalah Markus (kiper), Maman Abdurahman, Nova Aryanto, Baihaki, Wildansyah, Shahril Ishak, Atep, Eka Ramdani/ Jejen, Hariono, Fablo Franches dan Christian Gonzales.
Sementara itu, kapten tim Persib Eka Ramdani menyatakan, keinginanya untuk tampil melawan PSM, namun keputusann tergantung izin dari dokter tim. Cedera hamstring yang dideritanya memaksa ia melakukan istirahat untuk mencegah cedera yang lebih parah.
Bila tidak turun, ban kapten tim yang selama ini disandangnya kemungkinan dipasangkan di lengan bek Maman Abdurahman.
"Saya ingin berlaga lawan PSM, namun keputusan tergantung dokter dan pelatih. Bila diturunkan saya akan tampil maksimal untuk memberikan point penuh bagi tim," kata Eka Ramdani menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar