PERSIJA TUNDUKAN PERSIB 3-0


Antaranews.com, 30 Okt 2010
Tuan rumah Persija Jakarta menundukkan Persib Bandung 3-0 (0-0) pada lanjutan Kompetisi Djarum Indonesia Super League 2010-2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sabtu.
Kemenangan ini mengantarkan Persija ke urutan kedua klasemen sementara dari urutan kelima sebelumnya dengan mengantongi nilai 13 mengungguli PSM (12), Arema (11) dan Semen Padang (10).
Hasil pertandingan antara PSPS Pekanbaru melawan Sriwijaya FC pada waktu yang bersamaan tidak akan mengubah posisi Persija, sedangkan Persib tetap di urutan ke-14 dengan poin empat.
Kemenangan tersebut disambut suka cita sekitar 50 ribu Jakmania yang mengoranyekan tribun timur dan sebagian tribun lainnya.
Gol pembuka Persija diciptakan oleh Greg Nwokolo pada menit ke-51 melalui tendangan keras terarah ke sudut kanan gawang Markus Horison setelah menyambut umpan terobosan Bambang Pamungkas.
Sedangkan gol kedua diciptakan oleh Aliyudin pada menit ke-64 melalui sontekan kaki kiri hasil umpan Greg Nwokolo dari arah kanan gawang lawan.
Gol ketiga Persija pada menit ke-77 hasil tendangan melengkung Bambang Pamungkas menerima umpan pendek Aliyudin yang meneruskan umpan dari Greg Nwokolo. Sebelum melepaskan tembakan, Bambang lebih dulu melewati center back Nova Arianto.
Pada 45 menit babak kedua kembali kedua tim bermain keras dan cepat seperti babak pertama. Baru tiga menit berjalan Persib meraih peluang melalui Christian Gonzalez yang posisinya kurang menguntungkan akibat offside.
Pada menit ke-55 umpan M Ilham ke depan gawang Persib berhasil diamankan kiper Markus Horison. Setelah itu kedua tim saling silih berganti berhasil menusuk ke daerah pertahanan lawan.
Pada menit ke-63 Syamsul Chaerudin nyaris menggetarkan gawang Markus ketika tendangan kerasnya hanya sedikit melenceng di kanan gawang Persib.
Lima menit kemudian pemain nominasi baru Timnas Indonesia Christian Gonzalez meraih kesempatan melepaskan tendangan ke arah gawang Persija. Namun tendangan kaki kirinya tepat dalam jangkauan Hendro Kartiko.
Satu menit kemudian Bambang Pamungkas melepaskan tendangan keras melengkung yang dapat ditepis kiper nasinal Markus Harison. Dan tendangan jarak jauh Oliver Marcot dapat ditepis lagi oleh Markus Horison.
Bambang kembali nyaris menjebol gawang lawan ketika sontekannya melebar di kiri gawang Persib. Upaya keras Persija membuahkan hasil ketika Bambang menciptakan gol ketiga di menit ke-77 melalui permainan tim yang konsisten.
Hingga pertandingan berakhir hanya dua pemain masing-masing tim menerima hukuman kartu kuning yakni Syamsul Bahri Chaerudin dan Precious Emuerejaye (Persija) serta Nova Arianto dan Hariono (Persib).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar