PESIMISTIS PERSIB U-21 PERTAHANKAN GELAR


Tribunjabar.co.id, 10 Okt 2010
Sikap pesimistis untuk mempertahankan gelar juara Liga Super Indonesia U-21 diungkapkan pelatih Persib U-21, Mustika Hadi. Dengan waktu persiapan yang sangat mepet, termasuk belum terbentuknya tim, menurut Mustika, gelar juara bisa lepas dengan mudah dari genggaman tim Maung Ngora.
"Melihat persiapan seperti ini, di mana belum ada kejelasan mengenai Persib U-21, saya pesimis Persib sebagai juara bertahan bisa mempertahankan gelar," kata Mustika Hadi seusai Persib U-21 beruji coba dengan timnas Maladewa, Sabtu (9/10) kemarin.
Diakui Mustika, ketidakjelasan penanggung jawab Persib U-21 apakah di bawah langsung PT Persib Bandung Bermartabat atau Pengcab PSSI Kota Bandung, telah membuat persiapan tim sangat terganggu karena belum ada wewenang dari pelatih dan ofisial untuk membentuk tim tangguh.
Malahan di saat yang serba tidak jelas tersebut, kata Mustika, berimbas langsung kepada psikologis pemain. Banyak pemain berkualitas yang menjadi kekuatan Persib U-21 saat juara musim lalu, satu persatu mulai hengkang.
"Siapa pun yang bertanggung jawab apakah Pengcab atau PT PBB, seharusnya para pemain diselamatkan dulu. Kalau saya sebagai pelatih hanya bisa menyarankan bertahan, tidak berhak mencegah si pemain untuk pindah. Pemain sendiri melihat kondisi persiapan kita seperti ini, ya lebih memilih pindah ke tim yang sudah siap," ujar Mustika.
Mustika berharap ada solusi terbaik untuk membentuk tim sebelum kompetisi dimulai. "Pembentukan tim harus secepatnya dilakukan, harus ada kejelasan. Jangan sampai kita jadi pecundang," kata Mustika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar