PROGRAM LATIHAN PERSIB BERANTAKAN


Vivanews.com, 20 Okt 2010
Pelatih Persib Jovo Cuckovic mengeluhkan ketiadaan tempat latihan yang tetap bagi pasukannya. Pelatih asal Serbia itu berang karena masalah ini kerap membuat program latihan yang disusun berantakan.
Menurut Jovo idealnya program latihan dijalankan dua kali sehari. Namun karena tak juga punya tempat latihan yang tetap, Eka Ramdani cs tak jarang harus berlatih hanya sekali sehari.
Keluhan ini disampaikan oleh Jovo jelang laga kontra PSM, Sabtu, 23 Oktober 2010. "Program tim jadi berantakan karena masalah ketersediaan lapangan ini," kata Jovo usai memimpin Persib latihan sore tadi.
"Kondisi fisik pemain menjadi sulit dijaga karena dalam sehari kita lebih banyak banyak hanya menjalani sekali latihan,” beber Jovo
Selama ini, Maung Bandung biasanya berlatih di stadion Siliwangi, Bandung. Namun, hujan yang kerap mengguyur Bandung membuat stadion Siliwangi tidak bisa digunakan.
Selain Siliwangi, Persib juga sering berlatih di lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Namun, kondisi lapangan yang berada di Jl Setiabudi, Bandung tersebut juga dinilai kurang layak.
"Kalau Siliwangi dipakai, kondisi lapangannya bisa rusak dan mungkin akan dikeluhkan tim lawan saat pertandingan nanti. Terpaksa kami harus latihan di tempat lain yang kualitas dan kondisi permukaan lapangannya sebenarnya kurang memadai,” terang Jovo.
Persib sebenarnya punya lapangan latihan sendiri, yakni Stadion Persib atau dikenal dengan lapangan Sidolig. Namun sayang, salah satu stadion tertua di kota Bandung itu juga jauh dari kata layak.
Stadion Sidolig baru selesai direnovasi 2008 lalu. Kondisi lapangannya buruk karena kurang perawatan.
Kini Jovo hanya berharap pengurus mau mendengarkan keinginannya dan segera mencari solusi untuk memecahkan persoalaan ini. Tentunya dengan mencari lapangan tetap untuk latihan pasukan Maung Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar