ROBBY KANTONGI LISENSI A


Klik-galamedia.com, 28 Okt 2010
Asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis dinyatakan lulus dari kursus kepelatihan lisensi A nasional yang dilakukannya pada bulan Juni lalu di Jakarta. Bersama Robby, tiga pelatih Jawa Barat lainnya, Nandar Iskandar, Djadjang Nurdjaman, dan Warta Kusumah juga berhak mengantongi lisensi A dan sudah bisa memegang klub peserta Liga Super Indonesia (LSI).
Ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar pelatih yang dinyatakan lulus, Robby pun langsung mengucapkan rasa syukur. "Pengumuman dari PSSI sudah saya terima hari ini. Hasilnya, alhamdulillah, saya lulus. Dari Jawa Barat, pelatih lain yang lulus adalah Pak Nandar, Djadjang, dan Warta," kata Robby, usai sesi latihan sore Persib di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Rabu (27/10).
Dikatakan Robby, dari 26 peserta yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A nasional yang digelar 7 Juni-6 Juli 2010, hanya ada seorang pelatih yang dinyatakan tidak lulus, yaitu Mustafa Umarela. "Di luar itu, ada lima pelatih yang harus mengulang ujiannya," kata Robby.
Kendati levelnya nasional, para pelatih yang dinyatakan lulus sudah bisa menangani tim peserta Liga Super Indonesia karena bobot yang diberikan pada kursus kepelatihan ini sama dengan standar AFC. Ketika ditanyakan soal harapannya bisa menangani Persib sebagai pelatih kepala atau tim LSI lainnya, Robby hanya menjawabnya dengan senyum.
Sebelum Robby, Nandar, Djadjang, dan Warta dinyatakan lulus, Jawa Barat hanya memiliki Deny Syamsudin sebagai pelatih yang sudah mengantongi lisensi A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar